Beranda Semarang Drumer Halmahera Music Berjaya di Kids Festival

Drumer Halmahera Music Berjaya di Kids Festival

379
BERBAGI
RAIH PRESTASI : Delapan anak didik Kelas Drum Halmahera Music School Semarang meraih prestasi diajang lomba musik “Talenta Kids Festival 2019“.
RAIH PRESTASI : Delapan anak didik Kelas Drum Halmahera Music School Semarang meraih prestasi diajang lomba musik “Talenta Kids Festival 2019“.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Deretan drumer muda Halmahera Music School Semarang mampu menunjukan aksi dan performa maksimalnya lomba musik bergengsi “Talenta Kids Festival 2019“. Mereka bahkan berhasil menyabet delapan katergori juara dalam segmen usia peserta kompetisi musik yang dikuti ratusan peserta.

Depalan anak didik Halmahera Music School Semarang diantaranya Labib Aglanda (Kategori SMA), Gabriel Daneswara (Kategori SD kelas 1), Marius Febrian (Kategori SD kelas 5-6), Archieta Aditya (Kategori SMA), Rafif Aglanda (Kategori SMP), Auriga Aryasatya Mulyanto (Kategori  Kelaa 5-6), Joshua Musa Jason Nugroho (Kategori SD kelas 2), Christalita Felicia Nugroho (Kategori SD kelas 4).

Penampilan mereka mampu merebut perhatian juri dan sekaligus menjadi juara dalam tingkatkan lomba. Eryaya Nirbaya, guru kelas Drum Halmahera Music School mengaku puas dan bangga dengan penampilan seluruh anak didik yang mengikuti lomba musik talenta muda berbakat tersebut.

“Dari seluruh peserta lomba, ada delapan anak berprestasi yang mampu menunjukan bakat bermusiknya khususnya di kelas drum. Mereka tidak saja mempu mengembangkan pelajaran musik yang kami berikan, tetapi juga mampu mengeksplor kemampuan yang dimilikinya,” ujarnya, kepada Jateng Pos di Halmahera Music School Jalan Ahmad Yani Semarang, Selasa (12/2).

Adi Utomo D Thomas, orang tua Arcieta Aditya salah satu anak didik yang berhasil meraih prestasi maksimal sebagai Juara 1 (Kategori SMA ) memberi apresiasi atas perhatian dan dukungan Halmahera Music School.

“Sebagai orang tua tentunya kami terus mendukung minat anak yang diimbangi dengan bakat musik yang dipunyai untuk bisa berkembang dengan baik. Apresiasi untuk Halmahera Music School yang tidak saja menjadi wada edukasi musik, tetapi juga menyalurkan bakat anak didik secara profesional,” terangnya.

Lanjut Thomas, dengan raihan prestasi anak didik melalui lomba musik tersebut bisa meningkatkan kemampuan dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk bisa mengembangkan bakatnya lebih baik lagi dimasa mendatang.

“Kalau hanya belajar musik tidak diimbangi performa diatas panggung musik, saya rasa bakat anak kurang berkembang. Dan disini (Halmahera Music School) memberikan semua yang dibutuhkan anak didik yakni edukasi teori dasar musik dan juga wadah performa mengeksplor bakat dan kemampuan masing-masing anak didik,” pungkasnya. (ucl/mar)

BERBAGI