Beranda Jateng Duet Pengacara Balon Bupati Sukoharjo , Optimis Menangkan Rekomendasi PDIP

Duet Pengacara Balon Bupati Sukoharjo , Optimis Menangkan Rekomendasi PDIP

92
DUET PENGACARA : Duet pengacara Henry Indraguna dan Puguh Sutarto mendeklarasikan diri sebagai balon Bupati Sukoharjo.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Dua pengacara yang ikut berebut rekomendasi PDIP dalam Pilkada Sukoharjo 2020, sepakat berkolaborasi. Henry Indraguna dan Puguh Sutarto, mendeklarasikan bergabung dan sepakat saling mendukung.

Pernyataan deklarasi tersebut diikrarkan ‘Kawal Sukoharjo’ di hadapan sejumlah kader pendukung, baik dari kalangan kader PDIP maupun partai lain, di Candi Resto, Solo Baru, Sukoharjo, Rabu (12/2).

Menurut Henry, ada banyak persamaan antara dirinya dengan Puguh, sehingga pasangan ini muncul.

“Kita sama-sama pengacara, memiliki visi dan misi yang sama untuk mengembangkan Sukoharjo menjadi yang lebih baik lagi,” katanya.

Pria yang akrab dengan jargon ‘koe meneh koe meneh’ itu mengatakan tidak ada komitmen tertulis dalam duetnya itu. Namun mereka berdua sepakat untuk saling mendukung.

“Tidak ada komitmen tertulis, kami pengacara tahu soal hukum. Kita sepakat saling mendukung, bila hanya salah satu dari kita yang mendapat rekomendasi tetap saya disamping pak Puguh,” tandas Henry.

Duet HP (Henry-Puguh) ini menjadi pasangan ketiga yang maju dari PDIP, setelah pasangan EA (Etik-Agus) dan Purwa Surya (Purwadi-Indra Surya). Ketiganya sama sama berjuang meraih rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada Sukoharjo.

Hal senada disampaikan Puguh, ia menyatakan, meski sudah berkomitmen untuk berpasangan, keputusan sepenuhnya tetap oleh DPP PDI-P.

“Jika DPP sudah memberikan keputusan, kita sepenuhnya akan tegak lurus. Dan kita akan tetap saling mendukung, bilamana rekomendasinya hanya menunjuk salah satu diantara kami,” tandas Puguh.

Pendukung duet HP didukung sejumlah tokoh lawas PDIP, sebut saja Sriyanto, Widodo atau dikenal Mbah Dodo dan Sudarsono. (Dea/bis/rit)