Beranda Hiburan Dukung Pemerintah, Tutup Jam Operasional

Dukung Pemerintah, Tutup Jam Operasional

Varuna Inc #melawanbersamacorona

121
SOSIALISASI CORONA: Sebelum menutup jam operasional Baby Face Karaoke Semarang, salah satu outlet hiburan Varuna Inc, memberi edukasi kepada pelanggan mendukung kebijakan Pemerintah #melawanbersamacorona. Foto : DOK/JATENGPOS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Mendukung kebijakan pemerintah tidak menggelar kegiatan berbasis massa, Varuna Inc merupakan salah satu wadah tempat hiburan (karaoke dan lounge ) membawahi belasan venue hiburan di Jawa Tengah, memberikan kebijakan khusus menutup jam operasional hingga situasi pandemi virus corona mereda.

Hal tersebut sengaja dibuat aturan khusus tidak hanya menutup tempat hiburanya saja, sejumlah karyawan operasional juga diliburkan guna memberi rasa nyaman dan cara tepat pencegahan wabah virus corona.

Anggita Setia Dara selaku Assiten Marketing Manager Babyface Semarang, mengatakan, sebelum menutup jam operasional salah satu oulet hiburan Varuna Inc itu, juga memberikan edukasi kepada karyawan dan sejumlah pelanggan dan tamu semua segmen masyarakat.

“Babyface Karaoke sendiri, telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang mengadakan sosialisasi mengenai pencegahan Covid-19 atau yang kita kenal dengan Virus Corona. Hal ini dimaksudkan agar staff mengetahui dengan benar bagaimana gejala awal, proses penularan dan cara pencegahan untuk melindungi diri masing-masing,” ujarnya, belum lama ini.

Bertempat di Room 888 Babyface Karaoke, sosialisasi tersebut diisi langsung oleh Tri Susilo selaku Kepala UPTD Puskesmas Krobokan Semarang dan dihadiri puluhan karyawan dan staff. Tidak hanya sosialisasi yang dilakukan, berbagai upaya preventive sudah dilakukan oleh manajemen Babyface Semarang sejak merebaknya wabah ini terutama di Indonesia.

“Kami terus memantau pemberitaan mengenai penyebaran Covid-19 sejak awal, dan begitu diumumkan sudah ada yang positif di Indonesia Kami langsung mengambil tindakan preventive,” imbuh Anggita Setia Dara.

Berbagai upaya tersebut antara lain menyediakan hand sanitizer di publik area Babyface Karaoke dan melakukan general cleaning menggunakan cairan disinfektan di seluruh sudut Babyface. Tak hanya itu, Varuna Inc juga memutuskan untuk menghentikan jam operasional tempat hiburanya yang berlaku di seluruh outlet yang ada di berbagai Kota di Jawa Tengah.

Dengan menutup jam operasional sejak tanggal 27 Maret 2020 lalu, Varuna Inc. berharap wabah Covid-19 yang cukup mempengaruhi bisnis hiburan secara keseluruhan. Kebijakan tersebut, bisa membantu upaya pemerintah yang kami dukung dengan kegiatan positif.

“Kami juga ikut membantu pemerintah dengan mengkampanyekan kebersihan dan meningkatan imunitas diri melalui social media yang kami miliki. Dan penutupan jam operasional menjadi langkah utama yang menjadi bagian dari dukungan kami kepada pemerintah #melawanbersamacorona,” pungkasnya. (ucl/muz)