Beranda Hukum & Kriminal Dukung Perjuangan Palestina, Ratusan Warga Demo di Kedubes Amerika

Dukung Perjuangan Palestina, Ratusan Warga Demo di Kedubes Amerika

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Al Aqsa Working Group (AWG) menggelar aksi damai di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta pada Selasa (3/4). Aksi ini dilakukan dalam rangka mendukung gerakan Great Return March untuk mendukung Palestina kembali ke tanahnya yang direbut Israel.

Ratusan orang berkumpul dari Kedubes Palestina lalu berkonvoi bersama menuju Kedubes Amerika Serikat di Medan Merdeka yang dimulai jam 13.00 siang. Sambil meneriakkan yel-yel kebebasan untuk warga Palestina, para pengunjuk rasa membawa spanduk-spanduk meminta agar serangan terhadap Palestina dihentikan.

Pengunjuk rasa berasal dari berbagai tingkat masyarakat. Ada laki-laki, perempuan, orang dewasa, bahkan ada anak-anak sekitar usia lima tahun mengikuti unjuk rasa ini.

AWG menggelar aksi di depan Kedubes Amerika Serikat juga sebagai dukungan moral terhadap warga palestina yang sedang berjuang di tanah kelahirannya sendiri.

“Hari ini Israel telah berbuat sewenang-wenang dengan membantai rakyat Palestina. Oleh karena itu, seluruh umat Islam di dunia tidak boleh menutup mata. Kita bagian dari mereka,” kata salah satu Ustad yang berorasi, Ustad Ahmad Sobrin Lubis M.A.

Seperti diketahui, sejak Jumat, (30/3), terjadi gempuran oleh para penembak jitu Israel kepada warga Palestina yang akan menggelar aksi enam minggu protes berturut-turut atau disebut dengan aksi Great Return March.

Hingga unjuk rasa ini berlangsung, korban tewas di perbatasan Gaza berjumlah 16 orang. Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman menyebutkan bahwa ia enggan menyelidiki penembakan yang menewaskan warga Palestina tersebut.(jpc/udi)

BERBAGI