EA Nomor 1, Joswi Nomor 2 : Optimis Lancar, Wajib Utamakan Prioritas Kemanusiaan

    12
    DITETAPKAN : Paslon peserta Pilkada Sukoharjo 2020, EA nomor 1 dan Joswi nomor 2. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

    JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – KPU Sukoharjo menetapkan Paslon Etik Suryani-Agus Santosa nomor urut 1 dan Paslon Joko Santosa – Wiwoho Aji Santoso nomor urut 2, dalam Pilkada Sukoharjo 2020.

    “Penetapan nomor urut berjalan lancar, Paslon Etik-Agus nomor 1 dan Joswi nomor 2,” kata Nuril Huda Ketua KPU Sukoharjo, usai acara di Hotel Tosan Solobaru, Sukoharjo, Kamis (24/9).

    Kedua Paslon tersebut masing-masing menyatakan optimis dengan nomor yang disematkan pada mereka. Etik bangga dengan perolehan nomor urut 1, dan Joko Paloma Santosa memaknai nomor 2 sebagai simbol victory atau kemenangan.

    Pasca pengundian tahapan Pilkada memasuki masa kampanye, diperkirakan suhu politik kian tinggi. Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yuga Pamungkas, terus meminta masyarakat Sukoharjo tetap menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada.

    “Tahapan masih berlangsung ditengah Pandemi covid19. Kami minta semua pihak terkait dan masyarakat memahami dan menjaga masing-masing. Patuhi Inpres nomor 6 dan Maklumat Kapolri,” tandas Bambang Yuga.

    KPU Sukoharjo menetapkan Paslon Etik Suryani-Agus Santosa dengan nomor urut 1 .

    Eva Yuliana, Anggota Komisi 3 DPR RI juga menyampaikan harapan pilkada lancar dan aman hanya bisa terlaksana dengan dukungan semua pihak.

    “Proses pilkada secara umum agar berjalan lancar, Mari prioritaskan untuk kepentingan kemanusiaan dan kesehatan dengan protokol kesehatan,” ungkap Eva Yuliana, yang juga hadir dalam acara pengundian, sebagai ketua DPD Nasdem Sukoharjo, yang menjadi pengusung Paslon nomor 1 Etik-Agus.

    Eva yakin masyarakat Sukoharjo sudah lebih cerdas dan bisa menyesuaikan pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi.

    “Mengenai kampanye, sudah ada strategi khusus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sambil menunggu ketentuan dari penyelenggara pilkada,” tandas Eva. (Dea/bis/rit)