Beranda Hiburan Eksistensi Congrock Tetap Terjaga

Eksistensi Congrock Tetap Terjaga

180
FOTO BERSAMA: Usai tampil kolaborasi, Congrock mengabadikan momen spesial tersebut bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi.
FOTO BERSAMA: Usai tampil kolaborasi, Congrock mengabadikan momen spesial tersebut bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Congrock sebuah grup musik legendaris asal Kota Semarang kehadirannya tetap mendapat tempat di hati penggemar dan masyarakat luas pecinta musik khususnya keroncong. Bertajuk “Kebangkitan Keroncong Indonesia II“ puncak HUT ke-36 Congrock yang dihelat di Taman Indonesia Kaya Menteri Supeno Semarang mendapat antusiasme tamu undangan dan warga khususnya pecinta musik keroncong.

Tidak saja mendapuk para musisi keroncong lintas generasi dan penyanyi ternama dari berbagai Kota di Indonesia diantaranya KR Muda Porsiba (Tanjung Enim Sulsel), Orkes Tresnawara (Jogja), Kroncong Toegoe (Jakarta) dan Mel Shandy (Lady Rocker Tanah Air). Puncak acara pentas musik 36 tahun Congrock tersebut juga dihadiri Hendrar Prihadi walikota Semarang.

Marco Manardi, vokalis dan juga salah satu pentolan Congrock mengatakan, eksistensi grup musik genre keroncong modern yang diikutinya hingga lebih dari tiga dekade ini tidak lepas dari komitmen semua personil dari berbagai musisi lintas generasi.

“Rasa syukur atas keberhasilan Congrock sebagai grup musik asli Semarang yang mampu menorehkan berbagai prestasi ini berkat ketekukan personil dalam menyamakan visi dan misi bermusik kami,” ujarnya, ditengah semaraknya acara, belum lama ini.

Dijelaskan, Tema Kebangkitan Keroncong Indonesia II ditujukan untuk para muda milenial agar mengerti genre musik keroncong yang bisa dimainkan dengan jenis musik apa pun.

“Beberapa tahun ini, setelah Kebangkitan I the 2014, anak muda mulai akrab kembali dengan keroncong. Bahkan melalui organisier merekapun sudah berani menjual keroncong sebagai komersial hiburan. Ini membuktikan ada kemajuan dalamm pembinaan dan sosialisasi,” jelasya.

Kolaborasi apik yang ditampil Hendi sapaan akrab Walikota Semarang bersama Congrock menambah semarak konser 36 tahun grup musik legendaris ini. (ucl/mar)