Beranda Jateng Eling Bening Ambarawa Tawarkan View 12 Gunung yang Memukau

Eling Bening Ambarawa Tawarkan View 12 Gunung yang Memukau

BERBAGI
Kawasan Eling Bening yang menyuguhkan pemandangan alam terindah dengan fasilitas yang membuat pengunjung ingin selalu datang dan berlama-lama di sini. FOTO:IST/EXPLORE WISATA

JATENGPOS.CO.ID. AMBARAWA- Jika Anda berwisata ke Semarang, Solo dan Yogyakarta belum lengkap jika belum mampir ke wisata resto Eling Bening di Ambarawa. Lokasinya cukup mudah dijangkau dari jalur utama jurusan Semarang – Solo maupun Semarang – Yogyakarta.

Salah satu destinasi wisata resto terindah di Kabupaten Semarang ini menawarkan pemandangan alam (view) yang memukau. Lokasi yang berada di ketinggian 700 meter dari permukaan laut ini, pengunjung dengan mudah dapat menikmati hamparan aneka pemandangan yang ada di bawahnya.

Salah satu spot favorit pengunjung untuk berselfie dan bercengkerama bersama sembari menikmati keindahan danau Rawa Pening dan gunung menjulang di kejauhan. FOTO:ABDUL MUIZ/JATENGPOS

Terlihat dari ketinggian hamparan danau Rawa Pening yang luas di kelilingi areal persawahan yang indah. Sejauh mata memandang suguhan nuansa hijau alam perkebunan kopi dan karet sangat memukau, dipadu kawasan perkampungan dan jalan lingkar Ambarawa yang terlihat meliuk-liuk.

Lebih menarik lagi, di ketinggian yang hampir sejajar dengan Eling Bening di kejauhan terlihat 12 puncak gunung yang lokasinya sebagian berderet, dan sebagian lagi berjauhan hingga terlihat kecil-kecil. Diantara barisan gunung terlihat paling besar karena lokasinya lebih dekat Eling Bening, adalah Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo.

“Inilah keindahan alam Indonesia yang paling indah. Pengunjung banyak yang mengakui view Eling Bening terindah dibandingan destinasi lain. Bahkan, para turis dari berbagai mancangara yang berkunjung tidak mengira di Indonesia ada tempat yang begitu indah seperti ini, melebihi keindahan alam di luar negeri,” ujar owner Eling Bening, Hermanto saat berbincang-bindang dengan Jateng Pos di resto Eling Bening, Rabu (18/4/2018).

Disebutkan, wisata tempat makan yang memiliki luas sekitar 10 hektar ini dilengkapi berbagai fasilitas yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Selain resto yang representatif dan megah, di dekatnya terdapat kolam renang yang bermata air jernih. Permukaan air yang berada di ketinggian membuat pengunjung seakan-akan berenang di atas awan.

Di pinggir kolam renang inilah menjadi tempat favorit pengunjung untuk berselfie, di samping spot di taman yang mengambil pemandangan alam di bawahnya yang indah.

“Kalau pagi tempat kita ini (Eling Bening, red) seakan-akan berada di bawah awan. Terlihat begitu dekat dengan awan. Keindahan yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain. Jika kita melihat ke bawah kadang terlihat kereta kelinci wisata, menambah romansa keindahan alam Eling Bening,” tambahnya.

Dijelaskan, Eling Bening khusus hari Minggu buka mulai 06.00 sampai pukul 19.00, sedangkan hari biasa buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 19.00. Fasilitas lain yang menggugah pengunjung selalu ingin datang bersama keluarga, terdapat taman-taman yang indah, play ground, lapangan hijau untuk kegiatan senam, outbond, mini market, hall resto, yang dilengkapi lahan pakir luas.

“Khusus hari minggu kita buka lebih pagi karena sering kali kedatangan tamu dari komunitas senam yang melakukan kegiatan bersama. Udara pagi hari di sini sangat segar dan teduh diselimuti awan, banyak yang ketagihan melakukan senam bersama di lapangan Eling Bening,” pungkasnya. (muz/biz)