Beranda Jateng Solo Embung TMMD akan Jadi Destinasi Wisata Baru Srage

Embung TMMD akan Jadi Destinasi Wisata Baru Srage

18
BERBAGI
LIHAT EMBUNG: Pengecekan proyek embung TMMD di Desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen. Foto : ARI SUSANTO / JATENGPOS
LIHAT EMBUNG: Pengecekan proyek embung TMMD di Desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen. Foto : ARI SUSANTO / JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN -Pembangunan embung dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 103 di Desa Sukorejo, Sambirejo, Srage  selain sebagai irigasi lahan pertanian, nantinya juga akan dimanfaatkan sebagai destinasi wisata baru di Sragen. Sejumlah fasilitas wahana di lokasi embung yang ramah lingkungan juga sedang di buat.
Keputusan itu diketahui setelah tim dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparda)  Sragen datang ke lokasi TMMD di Desa Sukorejo, Sabtu (27/10).

Tim Disparda Sragen  Drs. Muhtar Ahmadi didampingi, Kepala Desa Sukorejo dan Kapten Inf  Warisman Danramil 06/ Gondang, menyampaikan bahwa rencananya setelah embung selesai dibangun tempat tersebut akan dijadikan salah satu destinasi wisata desa.

Tidak hanya itu, embung baru itu akan menjadi ikon wisata baru di Sragen.

“Di tempat embung dibangun berbagai wahana yang ramah lingkungan dan area kuliner sehingga pengunjung dapat betah dan berlama-lama berada di area tersebut,” tutur Muchtar Ahmadi dari Disparda Sragen.

Diharapkan, nantinya sektor ini akan dapat menambah pemasukan kas dan devisa desa dan dapat mengangkat perekonomian masyarakat Desa Sukorejo dan sekitarnya.

“Kami  juga berharap agar masyarakat dapat merawat dan menjaga kebersihan embung agar manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama,” ucap Muchtar.

Selain itu, Kepala Desa Sukorejo Sukrisno juga menegaskan, bahwa masyarakatnya sangat peduli terhadap desanya. Sehingga warga akan banyak berpartisipasi dalam pembangunan di desanya, demi menambah kesejahteraan ekonomi keluarga dan kemajuan desa.

“Semoga dengan adanya program TMMD ke 103 Kodim 0725/Sragen di desa kami, harapan warga akan segera terwujud,” tambahnya. (ars/bis/saf)

BERBAGI