Beranda Politik Empat Anggota DPRD Jateng Peroleh Legislator Award 2019

Empat Anggota DPRD Jateng Peroleh Legislator Award 2019

151
(kiri ke kanan), Sukirman, Alwin Basri, Masruhan Samsurie, Asfirla Harisanto penerima Legislator Award dari PWI Jateng, Jumat (8/3/2019) di Patra Convention (dok DPRD Jateng)

JATENGPOS.CO.ID, Semarang — Sederet nama legislator DPRD Jateng mendapat pengakuan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) atas dedikasinya sebagai wakil rakyat.

Ada empat nama yang menerima Legislator Award 2019, mereka adalah Sukirman (Wakil Ketua DPRD Jateng), Masruhan Samsurie (Ketua Komisi A), Asfirla Harisanto (Ketua Komisi C) dan Alwin Basri (Ketua Komisi D). Penganugerahan itu diserahkan pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jateng di Hotel Patra Conventein Centre, Jumat (8/3/2019), diselenggarakan PWI Jateng.

Dalam kesempatan itu pula, Sukirman sangat mengapresiasi acara tersebut. Baginya, anugerah diterimanya menjadi pelecut kinerjanya sebagai anggota legislatif untuk semakin dekat dengan rakyat. Dengan dekatnya itu, ia bisa mendengar, merasakan, dan memperjuangkan denyut aspirasi rakyat.

“Juga sebagai motivasi mendorong bekerja sama dengan eksekutif meningkatkan pembangunan Jateng. Di sisi lain, terpilihnya sebagai salah satu nomine Legislator Award ada sebuah koreksi didalamnya untuk menyelesaikan amanat masyarakat yang harus diselesaikan disegala sektor baik pendidikan, infrastruktur, hingga kesehatan,” terang legislator PKB.

Sementara dalam sambutannya Ketua PWI Jateng Amir Mahmud NS mengatakan, Malam Apresiasi Legislator Award adalah sebuah bentuk penghargaan pada para politikus dan anggota legislatif terhadapa kepedulian dan komitmenya di daerah pemilihan masing-masing. Dia juga menambahkan acara ini juga sebagai pengingat nantinya saat pemilu terselenggara bukan hanya soal pilpres saja, melainkan pemilihan legislator dari tingkat kabupaten hingga pusat.

“Legislator Award adalah suatu bentuk penghargaan untuk para anggota legislatif dipilih dengan kriteria yang sudah ditentukan. Dalam artian kepedulian dan sumbangsih para legislator dengan dapilnya masing-masing.

Acara ini juga memberi ruang penyegaraan para legislatif dan calon legislatif bahwa pemilu nantinya tidak hanya menyoal pemilihan presiden saja. Akan tetapi para anggota legislaif juga dipilih dari tinggkat kabupaten hingga pusat. Karena mereka juga punya peran dalam pembangunan dalam skala tingkat daerah hingga nasional,” ujar Amir.

Penghargaan juga diberikan kepada 13 anggota legislatif dari tingkat pusat hingga kabupaten. Untuk tingkat pusat ada Firman Subagyo (Komisi II), Asrul Sani (Komisi III), Sudjadi (Komisi V), Donny Imam Priambodo (Komisi XI), Agustina Wilujeng Pramestuti (Komisi IV), Yayuk Basuki (Komisi X), dan Amelia Anggraini (Komisi IX).

Adapun di tingkat kabupaten adalah Soenarno (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang), Heru Irianto (Wakil Ketua DPRD Wonosobo). Sementara ada dua caleg yang juga mendapat penghargaan sebagai caleg muda milenial adalah Mochamad Herviano Widyatama dan Ahmad Adly Fairus. (fid)