Beranda Hukum & Kriminal Epilepsi Kambuh, Tewas di Dalam Sumur

Epilepsi Kambuh, Tewas di Dalam Sumur

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Seorang warga Dukuh Birin, Desa Mlese, Kecamatan Gantiwarno, Sobirin(39) ditemukan tewas di dalam sumur di dekat rumahnya, Senin(15/01).  Diduga kuat korban terpeleset dan terjatuh kedalam sumur saat penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh mendadak.

Informasi yang berhasil dihimpun Jateng Pos, korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Relawati(30). Ketika itu, sekitar pukul 08.00 Wib, Relawati hendak mengantarkan makanan ke rumah Sobirin. Karena dipanggil tak juga menyahut, Ralwati lantas memberanikan diri masuk ke dalam rumah Sobirin.

“Saksi tidak menemukan Sobirin di dalam rumah. Lantas saksi mencari di samping rumah dan melihat sandal korban berada disamping sumur. Curiga korban terpeleset dan jatuh ke dalam sumur. Saksi lantas meminta bantuan warga,” kata Kapolsek Gantiwarno, AKP Barozi.

Dan kecurigaan warga benar adanya. Sobirin berhasil ditemukan warga tenggelam di dalam sumur. Namun sayang, saat berhasil dievakuasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Mendapat adanya korban meninggal tenggelam di dalam sumur kami langsung merapat ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan visum,” tambah AKP Barozi.

Hasilnya, lanjut AKP Barozi, pihaknya tidak menemukan adanya hal mencurigakan maupun tanda penganiayaan. Diduga kuat, korban tewas tenggelam  di dalam sumur setelah terpeleset ketika penyakit epilepsinya kambuh mendadak.

“Ini dikuatkan oleh keterangan warga yang menyatakan korban diketahui memiliki riwayat kelainan fisik dan menderita penyakit epilepsi sejak kecil. Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas AKP Barozi.(Aya/saf)