Beranda Headline Erick Thohir Ketua Timses Jokowi, Ini Alasannya

Erick Thohir Ketua Timses Jokowi, Ini Alasannya

11
BERBAGI
Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir memberikan keterangan pada wartawan tentang penyelenggaraan Asian GameS 2018, di Main Press Center (MPC) JCC, Jakarta, Sabtu (1/9). ANTARA FOTO/INASGOC/Paramayuda

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Pengusaha yangn juga pemilik klub sepakbola Inter Milan, Erick Thohir, menjadi pilihan Bakal Calon Presiden Joko Widodo, untuk memimpin Tim Kampanye Nasional. Pilihan Jokowi tersebut salah satunya didasarkan karena sejumlah faktor, antara lain Erick adalah seorang pengusaha sukses, dan memiliki media.

“Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki skuad basket dan memiliki yang lain lainnya,” kata Jokowi kata Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Erick sendiri, merupakan pria kelahiran 30 Mei 1970. Di menempuh studi sarjana dan master di negeri Paman Sam.

Gelar Bachelor of Arts dari Gelndale University, California, Amerika Serikat. Kemudian gelar Master of Business Administration dari California State University.

Sepulangnya ke Indonesia, Erick mendirikan Mahaka Group bersama dengan beberapa rekannya pada tahun 1992. Perusahaan tersebut merambah berbagai bidang, salah satunya adalah media.

Pada tahun 2001, Mahaka Group mengakuisisi salah satu media cetak nasional. Setelah itu Mahaka Group juga merambah ke stasiun televisi hingga radio.

Erick memang menyukai dunia olahraga. Dia pernah menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan juga Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA).

Pada tahun 2013 Erick membeli saham mayoritas klub asal Italia, Inter Milan. Dilihat dari situs resmi Inter Milan, Erick masih menempati posisi presiden klub hingga saat ini.

Kecintaannya pada dunia olahraga membuat Erick dipercaya untuk menjadi Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc). Di bawah kepiawaiannya, gelaran Asian Games 2018 pun menuai pujian baik dari dalam maupun luar negeri.

Rupanya tangan dingin Erick yang juga dekat dengan dunia kaum milenial bikin Jokowi kepincut. Kini Erick ditunjuk untuk jadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin. (drh/dtc)