Beranda Hiburan Exist Modeling Peragakan Batik Kreasi dan Seni Henna

Exist Modeling Peragakan Batik Kreasi dan Seni Henna

BERBAGI
Model besutan Bayu Ramli berpose bersama sebelum tampil dalam event MAFFIN. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG- Tampil dalam event, MAFFIN ( music, art, fashion and food of Indonesia), belasan model profesional yang tergabung dalam Exist Modeling Bayu Ramli, mampu mencuri perhatian pengunjung Mall Ciputra Semarang, Selasa (13/3).

Mengenakan busana casual karya sendiri, deretan model Bayu Ramli mencoba mengenalkan kepada masyarkat luas bahwa corak kain batik bisa dikenakan secara santai dalam balutan disain minimalis modern.

Event yang menggabungkan beberapa konsep dalam satu pertunjukan tersebut, tidak hanya menampilkan, peragaan busana dan kuliner, namun juga mengenalkan seni Henna yakni seni lukis temporer pada bagian tubuh tertentu khususnya tangan dan kaki.

Sepeti yang dikatakan Bayu Ramli, event tahunan tersebut, menjadi ajang mengenalkan produk fashion lokal, seni dan kuliner. Dalam sesi peragaan busana, seluruh model besutanya tampil berbeda, selain mengenakan busana disain modern bercorak batik Nusantara karya sendiri, juga dihiasani seni lukis tubuh henna.

“Dalam sesi peragaan busana, selain menampilkan busana casual bercorak batik hasil karya saya sendiri, para model yang tampil juga dihiasi seni lukis henna pada bagian tangan. Dua konsep itu menjadi ajang perkenalan karya busan kreasi modern dan seni lukis henna, lebih semarak dalam ragam karya seni,”ujarnya, kepada Jateng Pos.

Ditambahkan, busana karya sendiri yang pamerkan Bayu Ramli tersebut, merupakan hasil perpaduan konsep minimalis modern bercorak batik Nusanatara. Kain bantik tidak sekedar digunakan pada acara resmi saja tetapi juga dikenakan sebagai busana santai dan sehari-hari.

“Mempopulerkan kain batik sebagai budaya warisan Bangsa, tak harus dengan memamerkan busana resmi saja. Kain batik Nusantara yang sudah mendunia bisa dikenakan dengan disain modern dan menjadi busana santai sehari-hari,”imbuhnya. (ucl/muz)

BERBAGI