Beranda Jateng Fadholi Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Tanpa Money Politics

Fadholi Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Tanpa Money Politics

BERBAGI
Anggota DPR/MPR RI Drs. H. Fadholi saat seminar kebangsaan Mewujudkan Pemilu dan Pilpres yang Demokratis , Bersih dan Berwibawa. foto:dekan bawono/jateng pos

JATENGOS.CO.ID. SALATIGA– Anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi mengajak masyarakat untuk menjauhi money politics dan juga menghimbau agar  cermat dalam memilih dalam Pileg dan  Pilpres, agar tidak salah dalam memilih wakil dan pemimpinnya.

“Sehingga masyarakat harus cermat dan berhati-hati dalam memilih dalam pemilu dan pilpres. Karena salah dalam memilih konsekuensinya tidak bisa diulang dan harus menunggu lima tahun lagi. Juga tidak mungkin memintanya (yang sudah terpilih) untuk turun ”  ujar legislator Partai Nasdem saat acara Seminar Kebangsaan dengan tema  ‘Mewujudkan Pemilu dan Pilpres yang Demokratis  Bersih dan Berwibawa’ di Joglo Kauman Kidul, Minggu (25/2).

Kegiatan ini diikuti ratusan masyarakat dan komunitas petani dari Kecamatan Tengaran, Pabelan dan Kota Salatiga.

Fadholi menambahkan, masyarakat harus pandai dalam menentukan pilihan, tentunya yang punya komitmen  dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Bagaimana sepak terjang caleg yang akan dipilih. Hindari money politics  dan jangan menentukan pilihan karena besar amplopnya saja (diberi uang, red). Kalau pilihannya karena uang, maka jangan tanya setelah calon terpilih, tidak pernah turun lagi ke masyarakat, ” imbuhnya.

Fadholi juga berharap dengan menghindari money politics  dan masyarakat cermat dalam menentukan pilihannya, maka akan tercipta demokrasi yang bersih dan berwibawa. Ia juga mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya dalam pemilu dan pilpres nanti alias jangan golput.

Dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilu dan Pilres, Fadholi juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang bisa memecah persatuan bangsa. (deb/biz/muz)