Beranda Jateng Fadholi Ajak Petani Jaga Kerukunan

Fadholi Ajak Petani Jaga Kerukunan

78
BERBAGI
Anggota DPR/MPR RI Drs Fadholi saat mensosialisasikan nilai kebangsaan kepada masyarakat. FOTO : DEKAN BAWONO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Negara Indonesia adalah negara agraris, sehingga para petani memiliki peran yang vital dalam menopang ketahanan pangan nasional. Bila ketahanan pangan nasional terwujud, maka akan tercipta stabilitas nasional.

Demikian diungkapkan anggota DPR/MPR RI Drs Fadholi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Joglo Kauman Kidul, Salatiga, Jumat ( 17/11) lalu. Tema yang diusung dalam sosialisasi tersebut  adalah Optimaliasi Peran Petani untuk Mendukung Ketahanan Pangan Nasional ( Sosialisasi Nilai Kebangsaan).

Dalam kesempatan itu politisi Partai Nasdem ini juga selalu mengingatkan pentingnya  terus memupuk rasa persatuan dan kerukunan di masyarakat. “Jaga selalu kerukunan dan kebersamaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Jaga NKRI dan amalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Fadholi di hadapan ratusan peserta yang terdiri dari para petani, tokoh agama dan masyarakat.

Fadholi juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menghargai setiap perbedaan di masyarakat. Baik perbedaan suku, agama dan sebagai. Karena menurutnya perbedaan itu justru merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME.  “Negara ini terdiri dari bermacam-macam suku dan agama, namun tetap bisa bersatu dalam kerangka NKRI dengan landasan idiologi atau dasar negara Pancasila,” tandasnya.

Sementara guna mendukung optimalisasi peran petani, Fadholi melalui aspiranya sudah memberikan bantuan kepada para petani, baik itu bantuan alat pertanian, bibit tanaman, pelatihan dan pembangunan irigasi.

“Alat-alat pertanian modern seperti  traktor dan sebagainya sangat mendukung untuk efisiensi dan efektifitas kerja petani. Ditambah dengan sarana irigasi yang baik, maka hasil pertanian bisa lebih optimal,” pungkas legislator yang dikenal dekat dengan masyarakat ini. (deb/bis/sgt)