Beranda Jateng Fadholi Bekali Ratusan Kader Nasdem Wawasan Kebangsaan

Fadholi Bekali Ratusan Kader Nasdem Wawasan Kebangsaan

239
Semangat Kebangsaan : Anggota MPR RI Drs.H. Fadholi saat memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan sekaligus berdemokrasi yang baik kepada ratusan kader. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

SALATIGA- Anggota MPR RI Drs.H. Fadholi membekali ratusan kader partai Nasdem tentang pentingnya memupuk semangat kebangsaan di tengah kehidupan bermasyarakat. Ia juga menekankan pentingnya menumbuhkan semangat berdemokrasi yang baik dan santun.

“ Kegiatan pembekalan ini sekaligus juga sosialisasi menanamkan nilai-nilai kebangsaan, agar para kader bisa mengamalkan Pancasila dengan baik. Salah satunya berpartisipasi dalam berdemokrasi, baik nanti dalam Pilpres dan Pileg,” ujar sekretaris Fraksi Partai Nasdem MPR RI ini di hadapan sekitar 250 kader partai se-Kabupaten Semarang di Joglo Kauman, Selasa (29/5).

Fadholi berharap dengan pembekalan ini para kader dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dengan baik, dan bisa diterapkan dalam kehidupan. “ Sehingga para kader bisa berpartispasi dengan baik dan bisa menjadi contoh di dalam masyarakat,” ujar Fadholi yang dikenal dekat dengan masyarakat ini.

Dikatakan dia, kader Nasdem juga harus bisa menjadi contoh dalam kehidupan berdemokrasi dan bisa mendorong partisipasi masyarakat dalam menggunakan haknya dalam Pileg atau Pemilu nanti. ” Masyarakat jangan sampai golput. Kader partai Nasdem harus jujur, baik dan dapat menjadi contoh di masyarakat,” imbuhnya.

Fadholi juga mewanti-wanti kepada para kader untuk  terus memupuk semangat persatuan dan toleransi, meski berbeda latar belakang politiknya. Dikatakan dia, perbedaan dalam pandangan politik adalah hal yang wajar dalam kehidupan berdemokrasi, sehingga perbedaan yang ada jangan menimbulkan perpecahan di dalam masyarakat.

“ Jangan sampai karena berbeda pandangan politiknya, terus terjadi ketegangan. Kader partai Nasdem harus bisa member contoh yang baik dalam berdemokrasi. Harus tetap bersatu,” tandasnya. (deb/bis)