Beranda Semarang Fadholi Berharap PP Selalu Junjung Tinggi Pancasila

Fadholi Berharap PP Selalu Junjung Tinggi Pancasila

388
Anggota Komisi IV DPR RI Drs Fadholi memberi ucapan selamat kepada Ketua MPC PP Kabupaten Semarang H Endar Susilo yang baru dilantik. FOTO:ABDUL MUIZ

JATENGPOS.CO.ID. BAWEN- Anggota Komisi IV DPR RI Fadholi berharap nilai dalam butir-butir Pancasila selalu ada dalam diri bangsa Indonesia. Dengan berpedoman hidup berdasarkan Pancasila maka akan tercapai kerukunan dalam masyarakat, saling bertoleransi satu sama yang lain, dan berperilaku saling tolong menolong.

Hal tersebut disampaikan Fadholi saat menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Semarang di Tegalrejo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (17/12/2017).

“Saya berharap Pemuda Pancasila akan selalu pegawalan Pancasila. Sebagaimana visi dan misi Pemuda Pancasila adalah membela dan menegakkan Pancasila. Ini perlu diapreasi sebagai teladan agar masyarakat secara luas dapat turut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar Fadholi kepada Jateng Pos seusai menghadiri pelantikan MPC PP Kabupaten Semarang sebagai tamu undangan.

Disebutkan, PP dalam melakukan pengawalan Pancasila harus mampu menerjemahkan butir-butir dalam Pancasila sebagaimana lima sila. Menurutnya, seperti sila Ketuhanan Yang Maha Esa yang mencerminkan keberagaman agama, mengajak masyarakat saling menghormati antar agama masing-masing.

Ditambahkan, masyarakat akan semakin memahami manfaat yang dipetik dari Pancasila. Diantaranya sebagai dasar pedoman hidup masyarakat yang mengatur segala sendi kehidupan berbangsa.

“Sebagaimana kandungan dalam Pancasila untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” tandasnya.

Politisi Partai Nasdem dari Dapil I Jawa Tengah ini, berharap agar nilai Pancasila dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Memperdayakan potensi yang dimiliki untuk tergerak dalam melakukan pembangunan. Selain itu kader juga dituntut  turut memajukan ekonomi masyarakat dan memajukan pendidikan.

“PP juga dituntut punya peran serta dalam pendampingan maupun perlindungan masyarakat. Saya akan terus support,” urainya.

Anggota Komisi IV DPR RI Drs Fadholi

Sementara itu Ketua MPC PP Kabupaten Semarang H DR Endar Susilo, SH, MM mengatakan PP kembali dihidupkan setelah lama vakum. Ia berharap kader PP memunculkan potensi yang dimiliki agar diaplikasikan dalam masyarakat.

“Kita akan membuat koperasi unit usaha untuk memperdayakan para kader. Kita dapat masuk ke link perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Semarang sehingga dapat menghidupi untuk kegiatan-kegiatan  PP,” ujarnya.

Sedangkan kegiatan yang menjadi program PP seperti yang sudah dilakukan memberi bantuan kepada orang yang tidak mampu. “Kita sudah beberapa kali melakukan bakti sosial, semoga kegiatan terus kita lakukan sebagaimana pengamalan nilai sila Pancasila agar kita hidup saling tolong-menolong dan bergotong-royong,” tandasnya. (muz)