Beranda Semarang Fadholi: FPBI Wadah Pemersatu dalam Keberagaman

Fadholi: FPBI Wadah Pemersatu dalam Keberagaman

113
BERBAGI
Drs Fadholi (dua dari kiri) saat hadir di Forum Paguyuban Bangsa Indonesia. FOTO:DEKAN BAWONO/JATENGPOS.

JATENGPOS.CO.ID. SALATIGA– Anggota DPR/MPR RI Drs Fadholi menghadiri Forum Paguyuban Bangsa Indonesia ( FPBI), Minggu kemarin. Forum ini merupakan paguyuban antar etnis sebagai wujud miniatur Indonesia di Kota Salatiga.

“Kita bertemu dengan tokoh-tokoh dari berbagai suku yang ada di Salatiga dan ini sebagai wujud kebersamaan dalam keberagaman,” ujar politisi Partai Nasdem ini.

Dari forum ini, Fadholi berharap, bagaimana bisa mempersatukan etnis yang ada dalam semangat Nagara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI). Dalam kesempatan itu Fadholi  juga mensosialisasikan empat pilar kebangsaan dengan tema Menjaga Kesatuan dalam Keragaman Bhineka Tunggal Ika.

Ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan, kerukunan dan toleransi.” Kita ketahui ada banyak suku di Salatiga ini, Madura, Padang, Manado dan lainnya. Semua harus hidup rukun dan bersatu dalam kebhinekaan,” tandasnya.

Ditambahkan dia, dengan adanya silaturahmi kebangsaan ini bisa menjadi wahana yang baik dalam memupuk semangat nasionalisme warga negara,” Sekaligus pembentukan kepengurusan FPBI yang akan datang, dan yang paling penting forum ini  harus bisa menjadi alat pemersatu dan kerukunan antar etnis di Salatiga,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Forum Paguyuban Bangsa Indonesia Amin Siahaan mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Fadholi yang mendukung penuh adanya forum ini. “Terimakasih Pak Fadholi atas dukungan terbentuknya forum ini. Semoga forum ini bisa membawa semangat persatuan dalam keberagaman di Kota Salatiga,” ujar pensiunan PNS Pemkot Salatiga ini.

Dikatakan dia, Salatiga sebagai Indonesia mini yang masyarakatnya majemuk, terdiri dari berbagai macam suku, agama dan sebagainya, dan sudah terbukti sangat kondusif, harus terus dijaga dan dipertahankan. “Sehingga dengan adanya forum ini, kita bisa menjalin tali silaturahmi dan komunikasi,” ujarnya.  (deb/biz/muz)

BERBAGI