Beranda Jateng Fadholi Pacu Perangkat Desa Wujudkan Pemilu Demokratis

Fadholi Pacu Perangkat Desa Wujudkan Pemilu Demokratis

BERBAGI
Anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi menggelar kegiatan optimalisasi peran perangkat desa dan Kecamatan untuk mewujudkan pemilu yang demokratis. FOTO: ADYE VIANT/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID.KENDAL- Guna mewujudkan Pemilu yang demokratis anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi menggelar kegiatan optimalisasi peran perangkat desa dan Kecamatan sesuai dengan harapan masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman, Balai Desa Ngampel Kulon dengan diikuti seluruh perangkat desa se-Kecamatan Ngampel Kulon, kemarin.

Drs H Fadholi mengatakan, sebagai aparat terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, perangkat desa diharapkan mampu memberikan pendidikan politik kepada warganya sehingga terwujud pemilu yang demokratis.

“Terutama dalam pemilu legeslatif, pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden. Perangkat desa mempunyai peran yang sangat penting dan strategis,” katanya.

Fadholi menambahkan, untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, pihaknya juga sudah banyak menyalurkan bantuan alat pertanian mulai dari alat tanam hingga sampai panen.

“Untuk kecamatan Ngampel bahkan se-Kabupaten Kendal sudah merata diberikan alat pertanian,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua PPDI Kecamatan Ngampel, Khusaini menyatakan, peran perangkat desa selama ini memang belum maksimal.

“Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan peran perangkat desa di masyarakat,” terangnya.

Dikatakan, Program pertanian beberapa tahun ini dijalankan anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi sudah menyentuh semua desa di Kecamatan Ngampel. Menurutnya, bantuan alat pertanian yang sudah diberikan Drs H Fadholi sangat bermanfaat bagi petani.

“Kami selalu koordinasi terkait hasil pertanian di Kecamatan Ngampel. Alkhamdulilah hasilnya produksinya terus meningkat,” tandasnya. (via/biz/muz)