Beranda Jateng Fadholi Tekankan Pentingnya Menjaga Kerukunan

Fadholi Tekankan Pentingnya Menjaga Kerukunan

80
JAGA KEBERSAMAAN: Anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi saat mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.
JAGA KEBERSAMAAN: Anggota DPR/MPR RI Drs.H. Fadholi saat mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN – Anggota DPR/ MPR RI Drs.H. Fadholi menggelar sosialisasi nilai kebangsaan yang diikuti 150-an tokoh masyarakat. Sosialisasi dengan tema “Merajut Kerukunan Masyarakat Desa untuk Wujudkan NKRI” di Desa Nyatnyono, Kabupaten Semarang, Senin (6/5) kemarin.

Dalam kesempatan itu legislator Fraksi Partai Nasdem ini menyampaikan bahwa perbedaan yang terjadi di dalam masyarakat, baik itu perbedaan agama, suku, golongan, jangan menjadi penghalang untuk tetap memupuk rasa kebersamaan, kerukunan dan persatuan.

“Kerukunan dalam perbedaan dan kegotong royongan harus kita jaga dan kita pertahankan. Ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Jadi mari kita pertahankan nilai-nilai luhur bangsa itu dan jangan sampai terpecah belah,” ujar Fadholi di hadapan warga dari Nyatnyono, Kabupaten Semarang.

Dikatakan Fadholi, empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika itu digali dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Sehingga meski bangsa ini terdiri dari bermacammacam suku, agama, ras dan golongan, namun tetap bersatu dalam bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berpesan kepada bapak-bapak, jangan sampai perbedaan di tengah masyarakat menjadi penghalang untuk terus memupuk rasa kebersamaan dan persatuan. Justru perbedaan itu adalah anugerah. Dengan kerukunan maka hidup akan menjadi tenang,” imbuhnya.

Ditambahkan Fadholi, bila masyarakat sadar akan arti pentingnya kerukunan, Fadholi yakin bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin kokoh, tidak ada yang bisa memecah belah.

“Meski berbeda-beda, namun bila masing-masing sadar akan perbedaan itu maka akan tercipta kerukunan. Dengan kerukunan itu akan timbul kebersamaan dan persatuan,” tandasnya.

Fadholi menekankan pentingnya dilakukan sosialisasi nilai kebangsaan ini karena untuk menciptakan dan menanamkan semangat kerukunan dan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu sebagai sarana dialog dengan masyarakat. (deb/bis/mar)