Beranda Edukasi Fakultas Farmasi Unwahas Lepas 65 Sarjana

Fakultas Farmasi Unwahas Lepas 65 Sarjana

73
BERBAGI
Wisudawan apoteker saat menandatangani berita acara pengambilan sumpah apoteker di hadapan pejabat KFN, IAI dan Unwahas. FOTO: BAGUS PANJI/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG- Fakultas Farmasi Unwahas kembali menggelar Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker Angkatan 11 Akademik 2017/2018 di Hotel Grasia, kemarin. Sebanyak 65 mahasiswa apoteker lulus dan diwisuda sekaligus membacakan sumpah di depan Ketua Komite Farmasi Nasional (KFN) Drs Bambang Triwara SPFRS.

Ketua Program Studi Profesi Apoteker Unwahas, Yance Anas MSc Apt menyatakan, dalam pembacaan surat keputusan rektor menyatakan 65 mahasiswa lulus dan diwisuda karena sudah memenuhi syarat.

Mereka dinyatakan lulus sesuai SK Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom HR SH MH. “Alhamdulillah, sebagai lulusan terbaik diraih Dewi Andini Kunti Mulangsri M.Farm Apt dengan IPK 3,85,” ujarnya.

Ditambahkan, syarat memenuhi kelulusan menempuh 34 sks, capaian target IPK memenuhi 3,00 dan semua juga sudah lulus kompetensi apoteker Indonesia. Mereka juga resmi ikut anggota Ikatan Apoteker Indoensia (IAI), juga telah ikut pembinaan kerjasama dengan Pengurus Daerah IAI.

“Hingga kini lulusan kami sudah mencapai 418 orang,” ujarnya. Rektor Unwahas, Prof Mahmutarom menyampaikan ke semua wisudawan, ilmu dan surat resmi kelulusan sudah didapat.

“Anda harus bisa menjaga nama baik almamater sebagai alumni apoteker Unwahas,” ucapnya. Dikatakan, perlu diketahui bahwa Prodi Profesi Apoteker Unwahas juga sedang mempersiapkan ‘OSCE Center’, yang tujuannya untuk mencetak lulusan para apoteker unggul dan berkompeten.

Sementara sumpah apoteker kemarin juga dihadiri Ketua Pengurus Pusat IAI yang diwakilkan Dra Endang Adriyani Apt MARS PhD, Dekan Farmasi Agnes Budiarti, Kadinkes Jateng diwakilkan Dra Endang Prasetyaningsih Apt MKes, Pengurus Daerah IAI diwakili Farrah Bintang Sabiti M.Farm Apt, dan orangtua wisudawan. (gus/biz/sgt)