Beranda Hiburan Feby Febiola Sadar Kuasa Tuhan

Feby Febiola Sadar Kuasa Tuhan

12
Feby Febiola

JATENGPOS.CO.ID,  JAKARTA – Feby Febiola tak pernah menyangka bakal memiliki rambut cepak seperti sekarang ini. Sebelumnya, ia mengaku amat bangga dengan rambutnya yang dulu, sehat, kuat, tak mudah rontok, dan panjang. “Sampai akhirnya chemo menggugurkan helai demi helai,” tulisnya pada unggahan foto dirinya dan suaminya, yang sama-sama berambut cepak di akun Instagramnya, Selasa, 21 Juli 2020.

Tapi, Feby yang dulu kerap dikenal dengan Tante Amerika gara-gara perannya di sinetron Tersanjung itu, mengaku sudah lama mengkhayalkan berambut cepak seperti tentara. Baginya saat itu, perempuan berambut bondol yang menyisakan setengah sentimeter itu tampak keren dan berkarakter. “Akhirnya kesampaian juga,” ujarnya.

Rambut cepak yang dulu hanya dalam khayalannya dan kini benar-benar dimilikinya karena proses kemoterapi itu, akhirnya menyadarkannya akan takdir. “Ah betapa rapuhnya manusia, sampai rambut aja bukan kuasa kita yang mengatur,” ujarnya. Feby pun tak ingin terus berlama-lama sedih dan menganggapnya sebagai beban. “Semuanya anugerah,” tulis dia.

Feby Febiola berfoto dengan suaminya Franky Sihombing. Feby bercerita memutuskan mencukur rambutnya setelah mengalami kerontokan akibat kemoterapi. Instagram

Perempuan yang bersuamikan Franky Sihombing, seorang penyanyi lagu rohani sekaligus ayah penyanyi Petra Sihombing ini mengaku ketakutan saat awal menjalani proses kemoterapi. Tahapan ini terpaksa ia jalani setelah mengetahui ada massa di indung telurnya sebelah kanan. Kemoterapi itu juga dilakukan setelah dioperasi.

Untuk mengusir ketakutan, ia meyakinkan diri bahwa Tuhan tidak akan meninggalkannya. “Dia akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertaimu, Dia tidak akan mebiarkan kamu dan meninggalkanmu, janganlah takut dan janganlah patah hati,” tulisnya menyitir ayat di Alkitab.

Franky Sihombing yang tak ingin istrinya lemah, kemudian memilih ikut memotong cepak rambutnya. “Jadilah kita ibarat dua cengkeh nastar, yang satu sih sengaja botakin, katanya biar kompak sama istrinya,” tulis Feby Febiola.(tmp/udi)