JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Bakal cagub Jateng Ferry Juliantono terus bergerak menggalang dukungan. Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid mempersilakan Ferry memanaskan mesin partai.

“Mas Ferry harus terus bergerak dalam sosialisasi Bakal Calon Gubernur untuk memanaskan mesin partai. Silakan mengonsolidasikan DPC dan PAC sampai secara keseluruhan,” kata Wachid dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/11).

Wachid bertemu Ferry Jumat (10/11), dalam acara sosialisasi di Jepara. Kepada Ferry, dia mengingatkan pesan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, selain mencari dukungan di internal, bacagub yang mencari restu Gerindra juga harus menjalin komunikasi dengan parpol lain.
“Kursi kami tidak mencukupi untuk mengusung sendirian perlu melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi. Nanti saya akan bantu mas Ferrari,” ujar Wachid.

Dalam pertemuan dengan Wachid, Ferry melaporkan aktivitasnya selama empat bulan berkeliling Jawa Tengah. Pria asal Kudus dan Kebumen ini menyambangi warga, DPC dan PAC Gerindra, tokoh-tokoh Jateng.
“Alhamdulillah saya menyampaikan kepada Pak Wachid kegiatan yang sudah saya lakukan selama sosialisasi di Jawa Tengah. Dari perjalanan itu warga yang saya temui dengan tegas menyatakan Jawa Tengah perlu pemimpin baru,” tutur Waketum Gerindra ini.

“Kemiskinan di Jawa Tengah sangat memprihatinkan. Angka kemiskinan makin tinggi, lapangan pekerjaan sangat sulit didapatkan. Angka pengangguran terbuka kian melejit, petani dan nelayan menjerit. Ini yang akan kita prioritaskan jika saya diberi mandat menjadi pelayan masyarakat Jawa Tengah,” imbuhnya.

Ferry sedang ‘berkompetisi’ dengan Sudirman Said merebut tiket dari Gerindra untuk menuju Pilgub Jateng 2018. Hingga saat ini belum ada satu pasang calon pun yang mengantongi tiket menuju Pilgub Jateng.

Gubernur inkumben Ganjar Pranowo juga masih mencari restu PDIP. Di internal PDIP, Ganjar ditantang sejumlah kepala daerah PDIP yang mendaftar sebagai bacagub ke partai berlambang banteng moncong putih itu.(dtc/udi/mg8)