Beranda Otomotif Fitur Aman bikin Nyaman

Fitur Aman bikin Nyaman

16
Motor aman dan nyaman : Honda CBR150R salah satu motor yang dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang keamanan sebagai pertimbangan sebelum membeli sebuah kendaraan.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Faktor kendaraan adalah salah satu faktor penting berkendara. Sebagai faktor paling penting, maka baik dari model, tipe, dan fitur sudah seharusnya menjadi pertimbangan dalam hal memilih kendaraan. Sehingga bisa membantu pengendara mendapatkan hasil yang optimal dari sensasi berkendaranya dan juga aman.

Saat ini, irit atau tidaknya sebuah kendaraan menjadi pertimbangan utama dalam memilih kendaraan. Masalah keamanan dari sebuah kendaraan belum menjadi isu utama dalam hal mempertimbangkan orang membeli motor. Faktor kenyamanan lebih diutamakan dibanding keamanan. Perlu diketahui bahwa faktor keamanan juga akan membuat nyaman dalam berkendara.

Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng mengungkapkan bahwa sebagai pengendara yang #Cari_Aman, penting untuk menjadikan fitur-fitur penunjang keamanan sebagai pertimbangan sebelum membeli sebuah kendaraan.

Sebagai contoh penggunaan fitur ESS (Emergency Stop Signal) dimotor ABS. Fitur ini akan membuat lampu sein kanan dan kiri menyala bersamaan (Hazzard) jika pengendara melakukan pengereman keras untuk mengurangi kecepatan dalam tempo singkat dan jarak pengereman pendek. Fitur ESS ini membuat pengendara belakang akan lebih sigap karena ada kondisi darurat didepannya, sehingga bisa memperkecil resiko disundul dari belakang. Fitur ini sudah tersedia di motor CBR150R terbaru.

Penggunaan shockbreaker high performa di motor CBR150R terbaru ini menggunakan Showa SFF BF (Separate Funtion Front Forks Big Piston). Tipe Suspensi ini memiliki respon peredaman yang baik terhadap permukaan jalan dan memiliki kemampuan menjaga posisi motor ketika terjadi pengereman keras, motor tidak menukik berefek merepotkan menjaga keseimbangan badan pengendara diatas motor. Dan juga kopling dimotor ini paling ringan diantara motor merk lain dikelasnya, sehingga motor full fairing untuk penggunaan jalan raya dan sehari – hari sangat membantu pengendaranya berhemat tenaga sehingga bisa penuh berkonsentrasi dalam berkendara.

Dalam berkendara diperkotaan akan berbeda kondisi dan tantangannya, sehingga perlu motor yang dilengkapi fitur – fitur yang mendukung untuk memperbesar potensi keamanan. Isu keamanan dan keselamatan akan semakin diperhatikan oleh masyarakat modern.

“Momen tahun baru ini penting untuk kita memasukkan poin #Cari_Aman sebagai resolusi hidup, tidak hanya dalam hal memilih kendaraan, namun juga saat menjadi pengguna jalan raya supaya tidak merugikan diri sendiri dan orang lain,” tutup Oke.