Beranda Semarang Fravarta Bagi Pengalaman dengan Siswa

Fravarta Bagi Pengalaman dengan Siswa

387
BERBAGI
BAGI CERITA: Camat Semarang Selatan Fravarta Satman saat berbagi pengalaman di hadapan siswa SD Miroto, kemarin. FOTO: IST.JATENG POS
BAGI CERITA: Camat Semarang Selatan Fravarta Satman saat berbagi pengalaman di hadapan siswa SD Miroto, kemarin. FOTO: IST.JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG -Salah satu program sekolah yang sedang naik daun yakni “Kelas Inspirasi” kembali dilakukan SD Miroto, Kecamatan Semarang Tengah. Kelas Inspirasi adalah sebuah pendidikan dengan cara menghadirkan orang sukses untuk berbagi pengalamannya kepada anak-anak SD.

SD Miroto kemarin kembali menghadirkan orang sukses, kali ini sosok Camat Semarang Tengah Fravarta Satman. Camat pun melakukan berbagai pengalaman dengan cara bergaya ala guru yang sedang mengajar. “Senang bisa bertemu adik-adik, kebetulan kantor saya bersebelahan dengan SD Miroto. Menjadi abdi masyarakat seperti saya seorang camat ini tidak selalu ada suka dukanya adik-adik,” ujarnya di hadapan siswa kelas VIA, kemarin.

 Menurutnya, tugas yang diemban tentang perintahan kecamatan juga tidak muda pasti ada tantangannya. Untuk struktur organisasi pemerintahan kami berada di atasnya mulai kelurahan. Jadi sedikit paham ya posisi camat dalam struktur pemerintahan,” ucapnya.

Fravarta juga menjelaskan tentang wilayah letak geografis, perekonomian, sosial budaya yang ada di Semarang Tengah. Menarik perhatian dalam suasana kelas inspirasi dan membuat sejumlah siswa pun bertanya.

Haniya, salah satu siswa mengatakan, sangat tertarik mendengarkan apa yang disampaikan Camat Semarang Tengah yang ada di sekolah tersebut. “Lalu apakah menjadi camat harus seorang laki-laki? Fravarta menimpali, menjadi camat tidak harus laki-laki, perempuan juga bisa mengingat karena jabatan camat adalah penunjukkan dari walikota,” jelasnya.

Fravarta pun menyimpulkan pertanyaan siswa, fasilitas jadi camat dengan transportasi harus disyukuri jabatan ini sebagai amanah. “Kalau hobi saya sepakbola, bola voli dan motor cross,” (gus)