Beranda Jateng Solo Gagal Usung Paslon Independen Polisi Rangkul Komunitas Tikus Pithi

Gagal Usung Paslon Independen Polisi Rangkul Komunitas Tikus Pithi

50
SILATURAHMI : Sat Intelkam Polres Sragen saat bersilaturahmi dengan Komunitas Tikus Pithi di Posko Calon Independent Suroto-Suparman. Foto: ARI SUSANTO /JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Komunitas Tikus Pithi yang menggalang calon perseorangan Suroto-Suparman menyatakan siap menjaga keamanan dan kondusifitas jalannya Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen 2020. Hal itu ditegaskan Komunitas Tikus Pithi dihadapan Unit I Sat Intelkam Polres Sragen, menyusul pasangan calon independent Suroto-Suparman gagal mendaftarkan diri ke KPU Sragen.

Unit I Sat Intelkam Polres Sragen yang dipimpin Aiptu Supija melakukan silaturahmi ke Posko Pemenangan Suroto-Suparman di Dukuh Bendorejo Rt. 15A, Desa Tempelrejo, Kecamatan Mondokan, Sragen,Senin siang (24/2).

Silaturahmi mulai pukul 14.30-16.00 WIB ini dalam rangka penggalangan kelompok khusus guna cipta kondisi Pilkada Sragen 2020 berlangsung aman, lancar dan sukses.Pertemuan secara kekeluargaan itu juga dihadiri Ketua Tim Sukses Suroto – Suparman, Sunardi. Lantas Komunitas Tikus Pithi, diantaranya Midjono, Suwarno, Ngadimin, Pariman, Antok.

Kasat Intelkam Polres Sragen AKP Sumanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahyo Priambodo menjelaskan tim Sat Intelkam Polres Sragen melakukan kunjungan tatap muka dengan Tim Sukses Pemenangan Bakal Paslon Perseorangan Suroto – Suparman, yang tergabung dalam Komunitas Tikus Pithi Sragen.

Tujuan silaturahmi tersebut Pilkada Sragen 2020 berjalan kondusif tidak terdapat kendala maupun permasalahan.
“Meski pasangan yang mereka usung belum bisa maju dalam Pilkada Sragen, tetap menjaga kondusifitas. Bila memang ada persoalan bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan tentunya jangan ada pengerahan massa,” tandas AKP Sumanto.

Dikatakan AKP Sumanto yang juga didampingi Kanit I Intelkam Polres Sragen Aiptu Supija, semua pihak agar menjaga kamtibmas. Diharapkan kepada Komunitas Tikus Pithi juga ikut membantu menciptakan situasi kondusif.

“Apabila komunitas tikus pithi terdapat saran ataupun masukan dapat disampaikan kepada kami pihak kepolisian,”tutur AKP Sumanto.

Sementara Ketua Tim Sukses Sunardi mengatakan, pihak berterima kasih dengan semangat yang diberikan pihak Polres Sragen terhadap Bakal paslon Suroto-Suparman. Pihaknya siap menjaga kondusifitas dan membantu kepolisian dengan menjalin kerjasama.

“Insya Allah hal hal yang tidak diinginkan maupun pergerakan massa tidak terjadi. Bahkan kami mengajak tetap guyub rukun membangun kondusivitas, jangan membuat suasana yang keruh yang mengarah provokasi” papar Sunardi.

Hal senada disampaikan Dewan Pimbina Tikus Pithi Midjono, bahwa
Bakal paslon Suroto – Suparman diusung komunitas Tikus Pithi Hanoto Baris atau Panji – panji Hati, menjelaskan selaku penanggung jawab tim pemenangan, pihaknya sampaikan terima kasih atas dukungan selama ini sehingga kegiatan berjalan lancar.

” Kami siap menjalin kerjasama utk membangun kondusifitas, sesuai arahan pimpinan kami agar menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terutama pihak kepolisian. Kami juga bertanggung jawab atas keamanan, jangan sampai membuat onar, selalu mendukung pemerintahan yang ada,” jelas Midjono.

Diungkapkan Midjono, meskipun pihaknya kalah karena tidak bisa ikut berpartispasi dalam pilkada, tetap semangat untuk.mengikuti pesta demokrasi berikutnya.

Ditambahkan Ngadimin LO Bapaslon Suroto-Suparman, bakal calon dari Tikus Pithi itu dicalonkan oleh komunitas, bukan mencalonkan diri secara pribadi. Sehingga dalam mengikuti pesta demokrasi Komunitas Tikus Pithi mempunyai arah tujuan memberikan perubahan di wilayahnya.

“Karena selama ini mana yang duitnya banyak yang jadi maka sekarang akan kita rubah dan perjuangan ini murni dari arus bawah dengan pendanaan urunan dari anggota komunitas,” ucap Ngadimin.

Lanjut Ngadimin, ke depan Pilkada sragen adalah tanggung jawab kita semua, maka siapapun calonnya kita dukung untuk memimpin Sragen yang terbaik. (ars/bis/rit)