Beranda Ekonomi Gaji ke-13 Dongkrak Daya Beli Elektronik

Gaji ke-13 Dongkrak Daya Beli Elektronik

54
BELANJA ELEKTRONIK- Pengunjung yang membeli beragam perangkat elektronik merek branded Samsung di event Promosi Tunggal "SAMSUNG MERDEKA EXPO 2020", saat weekend (akhir pekan) lalu di Global Elektronik Jalan MT. Haryono 509A Semarang ramai, karena harga yang ditawarkan langsung dari pabrik, sudah murah, mudah dan berhadiah lagi. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Pemberian gaji ke-13 tahun 2020 bagi pegawai negeri sipil (PNS), pensiunan, dan TNI-Polri pada bulan Agustus 2020 diharapkan mampu mendongkrak daya beli rumah tangga, diantaranya perangkat elektronik. Dengan demikian, konsumsi masyarakat akan meningkat yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di semester ke-II ini.

Praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto, mengatakan, fengan adanya pencairan gaji ke-13 PNS, pensiunan, dan TNI-Polri, konsumsi rumah tangga akan meningkat. Kondisi ini merupakan peluang bagi peritel elektronik untuk meningkatkan omzet penjualan.

“Maka, tak berlebihan bila Samsung Super Store (SSS) menggelar Samsung Merdeka Expo 2020 ke-5 kalinya di Global Elektronik Semarang,” katanya.

Ditambahkan, periode promo digelar mulai 7-26 Agustus. Promosi Tunggal ini terbuka untuk umum, dalam rangka perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus 2020.

“HUT RI ke-75 kali ini, Indonesia mengusung tema yang berbeda dan memiliki makna mendalam. Logonya pun dengan warna merah yang mendominasi dan angka 75 yang berwarna putih “Indonesia Maju”. Event Samsung berlangsung SERENTAK di 5 toko Global Elektronik Semarang,” imbuhnya.

Ketua Penyelenggara Pameran, Harwiyono menjelaskan, Global Elektronik adalah partner terpercaya bagi para konsumen elektronik di Jawa Tengah, kota Semarang dan sekitarnya. Toko ini, telah mendapat kepercayaan dari PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) sebagai Authorized Partner (Mitra Resmi) Samsung Super Store (SSS) satu-satunya di kota Semarang.

Panitia penyelenggara Samsung Merdeka Expo 2020 menyediakan hadiah undian berupa perangkat elektronik Samsung Mesin Cuci, TV Digital, Microwave, Vacuum Cleaner, dan Ponsel. Selain itu ada 2.000 hadiah langsung berupa T-Shirt Exclusive, Payung Golf, Travelling Bag, Souvenir Clutch, dan Mug Cantik, Plus Voucher Belanja total Rp. 80.000.000, dan promo cashback up to Rp19 juta untuk pembelian TV Samsung model 8K QLEDH.(aln)