Beranda Jateng Galang Tali Silaturahim untuk Tingkatkan Persatuan

Galang Tali Silaturahim untuk Tingkatkan Persatuan

Sosialisasi Anggota DPR RI Fadholi

96
JAGA SILATURAHIM : Anggota DPR/MPR RI Drs.H.Fadholi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan tokoh masyarkat dan anggota PPDI. JAGA SILATURAHIM : Anggota DPR/MPR RI Drs.H.Fadholi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan tokoh masyarkat dan anggota PPDI.
JAGA SILATURAHIM : Anggota DPR/MPR RI Drs.H.Fadholi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di hadapan ratusan tokoh masyarkat dan anggota PPDI.

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Anggota DPR RI Drs. H. Fadholi menegaskan silaturahim sebagai sarana untuk meningkatkan tali persaudaraan diantara sesama manusia tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan. Dengan menjalin silaturahim, akan terjalin komunikasi yang baik, sehingga tercipta kerukunan dan persatuan.

“Mari kita terus pererat tali silaturahim sesama warga. Dengan silaturahim akan terjalin komunikasi yang baik sehingga menumbuhkan semangat toleransi dan persatuan,” ujar anggota DPR/MPR RI Drs H. Fadholi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Joglo Kauman Kidul, Minggu (30/6).

Sosialisasi ini diikuti duaratusan tokoh masyarakat Salatiga dan Kabupaten Semarang serta anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI) Kabupaten Semarang.

Fadholi menjelaskan mepererat tali silaturahmi sebagai wujud penegakkan NKRI karena didalamnya terdapat nilai-nilai untuk menjalin persatuan. Dengan pondasi semangat persatuan, maka NKRI akan terus tegak berdiri.

”Sedangkan saling memaafkan sebagai wujud pengamalan Pancasila, karena sikap memaafkan tersebut sebagai bagian dari ajaran agama,” imbuh legislator Partai Nasdem ini saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan dengan tema’ Mempererat Tali Silaturahim Sebagai Wujud Penegakkan NKRI Saling Memaafkan Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila’ .
Dalam kesempatan itu Fadholi menyampaikan dengan sosialisasi ini supaya aparat desa dan tokoh masyarakat bisa mengajak warganya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih pasca Pemilu yang sebelumnya terkotak-kotak karena perbedaan pilihan.

” Mari kita pererat tali silaturahmi dan kita jaga terus persatuan untuk kejayaan Indonesia,” tandasnya.

Dikatakan Fadholi aparat desa dan tokoh masyarakat merupakan ujung tombak, karena bersinggungan langsung dengan warganya, sehingga materi sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, bisa disampaikan langsung kepada masyarakat. (deb/biz/ sgt)