Beranda Travelling Hotel Gandeng Anne Avantie Bikin JPD

Gandeng Anne Avantie Bikin JPD

Inovasi Pelayanan Patra Semarang

31
PELAYANAN: Karyawan Patra Semarang Hotel & Convention melayani tamu dengan menggunakan jaket pelindung diri (JPD). Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Masa tatanan hidup baru (New Normal) disambut pengelola hospitality dengan menunjukkan kreasi dan inovasi. Tidak hanya pelayanan, alat pelindung diri juga diperlukan sebagai pelengkap penerapan tahapan protokol kesehatan

Seperti dilakukan Patra Semarang Hotel & Convention, sebagai bentuk komitmen dari Manajemen dalam menerapkan protokol kesehatan. SDM yang berhubungan langsung dengan tamu atau Guest Contact dilengkapi dengan JPD (Jaket Pelindung Diri).

JPD ini dikenakan oleh SDM pelayanan yang menjadi lini depan di Restauran ataupun di Meeting Room.

JPD (Jaket Pelindung Diri) ini terbuat dari bahan plastik dan dipadupadankan dengan disain batik khas Nusantara, yang disematkan di lengan, pundak dan pergelangan tangan untuk memberi kesan fashionable dan elegance.

“Bentuknya yang simple, mudah dan nyaman bagi pemakainya untuk dikenakan. Mobilitas Petugaspun tidak terganggu saat bekerja mengingat panjang dari JPD ini dibawah lutut, sehingga Petugas tetap dengan leluasa melakukan aktifitasnya,”ujar, I Gusti Made Juniarta, GM Patra Semarang Hotel & Convention, belum lama ini.

Menggandeng designer terkenal Anne Avantie. Produk busana pelindung kesehatan tersebut, mudah untuk perawatanya.

“Cara perawatan untuk JPD inipun sangat mudah yaitu dengan disemprot menggunakan cairan desinfektan, kemudian dilap dengan kain yang bersih dan diangin-anginkan atau bisa juga dengan dicelupkan ke dalam air yang berisi larutan desinfektan, kemudian dilap dengan kain bersih lalu diangin-anginkan,”terang, Juniarta.

JPD atau Jaket Pelindung Diri ini merupakan salah satu bentuk komitmen Patra Semarang, untuk selalu memberikan yang terbaik terhadap tamu menginap atau berkunjung.

“Hal ini, juga untuk melindungi Karyawan kami yang langsung berhubungan dengan tamu dan mobilitasnya tinggi. Tidak hanya di unit Patra Semarang Hotel & Convention, namun JPD ini juga diterapkan di seluruh unit usaha Hotel lainnya milik Patra Jasa,”pungkas, Juniarta.

Dengan alat pelindung diri JPD tersebut, berharap tamu juga akan merasa lebih aman ketika dilayani oleh SDM yang mengenakan JPD. Sehingga menimbulkan kepercayaan dari pelanggan untuk tidak ragu lagi memilih Patra Semarang, sebagai tempat untuk menginap ataupun menyelenggarakan acara. (ucl/muz)