Beranda Politik Ganjar Garap Basis Sudirman Said

Ganjar Garap Basis Sudirman Said

BERBAGI
Ganjar Pranowo saat mengisi acara peringatan Hari Ibu di Pendapa Kabupaten Brebes (20/12). Selain hadir di peringatan Hari Ibu, selama dua hari di Brebes, 20-21 Desember, Ganjar juga dijadwalkan mengikuti berbagai kegiatan di sejumlah kecamatan.

JATENGPOS.CO.ID, BREBES – Suhu politik di Jateng mulai panas setelah Partai Gerindra memastikan akan mengusung Sudirman Said dalam Pilgub 2018. Apalagi ada wacana mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral itu bakal dipasangkan dengan Rustriningsih, Wakil Gubernur Jateng di era Bibit Waluyo.

Gubernur Jateg Ganjar Pranowo langsung menggarap wilayah Brebes, yang dikenal sebagai basis Sudirman Said. Langkah Ganjar itu dikemas dalam acara kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, Rabu (20/12).

Kedatangan Ganjar ke Brebes untuk mengikuti berbagai kegiatan, mulai di Pendopo Kabupaten sampai di sejumlah kecamatan. Kunjungan kerjanya akan berlangsung selama dua hari penuh pada 20-21 Desember 2017. Rencananya dia akan menginap di rumah warga di Kecamatan Losari.

Saat ditanya apakah kedatangannya di Brebes sebagai safari politik menjelang pilgub?. Ganjar menampik.

“Saya malah merasa jarang ke Brebes loh. Yang jelas saya ke sini (Brebes) karena kemarin banyak yang mengeluhkan pelayanan puskesmas, ada juga soal sampah yang menumpuk,” katanya.

Ganjar juga menanggapi santai wacana Sudirman Said akan berpasangan dengan Rustriningsih.. Meski Rustri memiliki basis massa yang cukup kuat di kalangan PDIP.

“Silakan kalau mau nyalon, siapa saja boleh,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar siapa pun yang berencana maju sebagai calon pemimpin harus siap untuk memajukan Jateng. “Mari kita mantapkan diri untuk mengeluarkan ide-ide segar untuk membangun Jawa Tengah,” katanya.

Sementara terkait rekomendas PDIP yang belum turun,  Ganjar Pranowo  menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Dia percaya keputusan partai adalah yang terbaik. “Tradisi di PDIP itu memang penugasan,” ujarnya.(tmp/udi)