Beranda Jateng Pantura Barat Ganjar Kaget Ada Pak Camat Anaknya Empat

Ganjar Kaget Ada Pak Camat Anaknya Empat

BERBAGI
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berdialog dengan mahasiswa pendamping ibu hamil. Foto : Jatengpos.co.id

JATENGPOS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sedang menggencarkan upaya untuk mengendalikan angka kematian ibu melahirkan. Salah satunya melalui program “Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng.” Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Puncak Peringatan Hari Ibu Provinsi Jawa Tengah, Rabu (20/12) di Pendapa Kabupaten Brebes menegaskan perlunya semua jajaran memperhatikan kesejahteraan ibu hamil.

Ganjar juga mengkampanyekan keluarga berencana sebagai bentuk kepedulian terhadap layanan kesehatan ibu. Pada dialog dengan para ibu di Kabupaten Brebes, Ganjar menunjukkan ekspresi kagetnya saat mengetahui ada camat yang memiliki empat orang anak. Pasalnya, salah satu kampanye yang diserukan adalah program KB.

“Wah… rajin sekali, camat mana ini ? Yang tadi dapat penghargaan, tapi sekarang sudah KB kan?” selorohnya disambut tawa tamu undangan.

Ganjar mengingatkan pentingnya menjalankan program Keluarga Berencana sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ibu. Ganjar mengimbau agar para ibu dengan usia risiko tinggi dan sudah memiliki anak agar mengikuti program KB.

Peringatan hari Ibu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah dan serta sejumlah kepala daerah di Jawa Tengah. (drh)

BERBAGI