JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Gelaran Peparpenas VIII di Kota Solo resmi ditutup. Hasilnya, Jateng keluar sebagai juara umum. Kemenpora memutuskan tuan rumah Peparpenas berikutnya adalah Provinsi Papua. Tentu saja terpilihnya provinsi paling barat di Indonesia ini disambut gembira.

Bahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut terpilihnya Papua sebagai tuan rumah Peparpenas mendatang merupakan anugerah bagi bangsa Indonesia. “Papua, kami siap datang, tunggu kami di Papua,” ujar Ganjar Pranowo pada sambutannya.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari Kemenpora, Pemkot Solo hingga semua kontingen dari berbagai daerah yang sudah berpartisipasi dan berprestasi di ajang Peparpenas 2017 yang berlangsung selama tujuh hari ini.

“Kalian semua adalah juara, semua sudah hebat telah berprestasi karena prestasi itu lahir dari keyakinan dan latihan kalian sebagai atlet. Buat kontingen yang belum juara jangan pernah patah semangat, dan buat tim yang juara jangan bersombong diri. Teruslah berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik,” kata Ganjar.

Ganjar juga senang melihat Peparpenas 2017 semua berjalan dengan sukses dan lancar. “Saya bangga kepada semua kontingen yang ikut di ajang ini, ini mewujudkan cermin NKRI yang sesungguhnya. Hampir semua daerah dari seluruh Indonesia berkumpul di sini untuk bertanding secara sportivitas dan memupuk rasa persaudaraan,” katanya.

Dengan olahraga kalian bisa bersama berkumpul untuk menjadi saudara. “Dan saya ucapkan selamat kepada Papua yang akan menjadi tuan rumah Peparpenas VIII 2019. Tungggu kami semua di sana untuk meraih prestasi,” tambahnya. (sgt/mg8)