Beranda Nasional Ganjar Sebut Jokowi-Ma’ruf Sudah Cocok

Ganjar Sebut Jokowi-Ma’ruf Sudah Cocok

BERBAGI
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi istri menyalakan lampion dalam gelaran DCF 2018, Minggu (5/8) dini hari. Foto : dokumentasi Disporapar Provinsi Jawa Tengah.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG — Politikus PDI Perjuangan yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Joko Widodo dan Kiai Haji Ma’ruf Amin merupakan pasangan calon presiden – wakil presiden yang cocok.

“Ketika situasi eksternal sosial kapitalisasi agama dalam politik tinggi, maka saya kira butuh tokoh-tokoh yang punya kapasitas agama yang tinggi sehingga bangsa ini menjadi baik. Sudah cocok, cocok saja kalau saya,” kata Ganjar di sela bersilaturahim di kediaman KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Kabupaten Rembang, Kamis petang.

Melihat peluang pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019, Ganjar menyebutkan masyarakat Jawa Tengah melihat dua hal yakni pengalaman Jokowi sebagai petahana yang melakukan hal-hal konkret.

“Pada sisi lain adalah budaya paternalis yakni ketaatan kepada ulama dan orang tua, maka Pak Ma’ruf pas dan urusan keagamaan sosial pasti Pak Ma’ruf tahu,” ujarnya.

Menurut Ganjar, pasangan Jokowi-Ma’ruf akan berbagi tugas dalam menjalankan tugas memimpin bangsa Indonesia. (fid/ant)

BERBAGI