Beranda Ekonomi Garudafood Maksimalkan Potensi Mitra Binaan Melalui Kampung Wirausaha

Garudafood Maksimalkan Potensi Mitra Binaan Melalui Kampung Wirausaha

117
COACHING: Head of People Development PT Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk Andika Rajasa (kanan) bersama Region Head PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Budi Suaka Wiwaha memberikan coaching kepada salah satu peserta Kampung Wirausaha Garudafood di Kantor Pusat Garudafood, Jakarta, Sabtu (20/7)
COACHING: Head of People Development PT Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk Andika Rajasa (kanan) bersama Region Head PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Budi Suaka Wiwaha memberikan coaching kepada salah satu peserta Kampung Wirausaha Garudafood di Kantor Pusat Garudafood, Jakarta, Sabtu (20/7)

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Garuda food mengembangkan Program Kampung Wirausaha guna memberikan motivasi menggali insight dan memaksimalkan potensi para mitra binaan. Program ini merupakan komitmen Garudafood dalam menjalankan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat untuk menanamkan semangat kewirausahaan dan mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

Bersamaan dengan itu PT Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk menggelar Brainstorming dengan pendekatan coaching terhadap puluhan mitra binaan di Kantor Pusat Garudafood, Jakarta pada Sabtu, (20/7).

Program Kampung Wirausaha Garudafood ini dengan target utama adalah ibu – ibu rumah tangga. Adapun tujuannya adalah untuk membantu menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, menjalin relasi dengan komunitas, membuka peluang usaha, menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

Kegiatan yang dihadiri oleh Andika Rajasa, Head of Development PT Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk dan Budi Suaka Wiwaha selaku Region Head PT Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk sharing pengalaman dan tips yang dapat digunakan oleh peserta, memahami manajemen penjualan sekaligus menampung aspirasi dari kelompok mitra binaan. Selain itu juga mengakomodasi kebutuhan kelompok agar menjadi lebih baik lagi serta menggali solusi terhadap permasalahan yang ada.

“Program ini merupakan peluang bagi ibu-ibu untuk menambah penghasilan mereka, melalui semangat kewirausahaan yang kami tularkan. Kami memberikan berbagai macam pelatihan soft skill dan hard skill sebagai bekal mereka. Kami juga melakukan berbagai improvement sistem di internal kami, sehingga kami dapat melakukan monitoring lebih baik lagi,” Andika Rajasa, Head of Development PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk.

“Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya program ini, karena kami merasa didengarkan dan dibiasakan untuk berpikir mencari solusi terbaik terhadap setiap permasalahan yang kami hadapi. Ketekunan, keuletan dan kreativitas menjadi fokus saya saat ini, tidak hanya fokus pada hal penjualan saja,” ujar Ratna, salah satu peserta program Kampung Wirausaha Garudafood.

Garudafood berharap kedepannya seluruh mitra binaan dapat mandiri secara kelompok maupun individu. Tentu ini menjadi tantangan bersama untuk mewujudkan hal tersebut karena fokus CSR Garudafood menekankan kepada kemandirian program dan dapat terus berkesinambungan. (bis/prast/mar)