Beranda Ekonomi Gebyar Diskon HomeTech Manjakan Konsumen

Gebyar Diskon HomeTech Manjakan Konsumen

119
PAMERAN - Pameran tematik HomeTech 2019 kembali hadir di Area Parkir (Outdoor) dan Showroom (Indoor) Global Elektronik Jalan Pandanaran 102 dan Jalan MT Haryono 509A mulai 15 Mei – 2 Juni 2019.
PAMERAN - Pameran tematik HomeTech 2019 kembali hadir di Area Parkir (Outdoor) dan Showroom (Indoor) Global Elektronik Jalan Pandanaran 102 dan Jalan MT Haryono 509A mulai 15 Mei – 2 Juni 2019.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pameran tematik HomeTech 2019 kembali hadir di Area Parkir (Outdoor) dan Showroom (Indoor) Global Elektronik Jalan Pandanaran 102 dan Jalan MT Haryono 509A. Pameran ke-44 kalinya digelar mulai 15 Mei – 2 Juni 2019.

Pameran dalam rangka menyambut Ramadan dan Lebaran diikuti sembilan merek branded, Samsung, Sharp, Sony, TCL, Midea, Ikeda, Electrolux, Polytron dan Daikin. Beragam perangkat elekronik baru dengan teknologi kekinian digelar di pameran, mulai dari TV LED, Kulkas, Mesin Cuci, AC, hingga Vacuum Cleaner, Water Dispenser dan Digital Small Appliances. Hebatnya, semua produk elektronik baru ditawarkan dengan harga promo, sehingga lebih murah. Program “Special Promo” ditawarkan oleh merek peserta, didukung 13 perbankan dan tujuh perusahaan multifi nance.

Praktisi Bisnis Ritel Elektronik sekaligus Managing Director Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto mengatakan, pasar perangkat elektronika mengalami peningkatan signifi kan menjelang pertengahan tahun ini. Dari seluruh perangkat elektronik, produk pendingin udara (Air Conditioner/AC) dan kulkas, menjadi sektor yang menyumbang terbesar dalam meningkatan penjualan perangkat elektronik.

“Keduanya menyumbang peningkatan mencapai 40 persen lebih dari seluruh komponen barang,” katanya.

Dijelaskan, peningkatan ini merupakan siklus tahunan yang biasa terjadi setiap tahun. Biasanya, terjadi di Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Khusus untuk tahun ini, selain bulan puasa, juga disebabkan bersamaan dengan momen Pilpres dan Pileg. Kalau menjelang puasa, masyarakat akan banyak mencari kulkas sebagai tempat menyimpan makanan. Selain Kulkas dan AC, produk televisi juga mengalami peningkatan cukup besar,” jelasnya.

Selain siklus tahunan, penyebab lain adalah adanya kemudahan dalam hal pembelian barang, karena transaksi bisa menggunakan Kartu Kredit untuk mempermudah proses transaksi ini.

“Ternyata, pelanggan Global Elektronik banyak yang telah menggunakan kartu kredit dalam melakukan transaksi,” ujarnya.

Ketua Harian Penyelenggara Pameran Perdagangan Perangkat Elektronika HomeTech 2019, Harwiyono menambahkan, promo besar-besaran digelar mulai dari Buy 1 Get 1, cashback, promo bundling dan lainnya. (aln/mar)