Beranda Semarang Gebyar Ekspo Meriahkan Puncak KKN UPGRIS 2018

Gebyar Ekspo Meriahkan Puncak KKN UPGRIS 2018

BERBAGI
Rektor UPGRIS Dr Muhdi (paling kiri) saat hadir dalam Gebyar Ekspo KKN UPGRIS. Foto : ist

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPGRIS meramaikan puncak kegiatan di tahun 2018 melalui gelaran ekspo bertajuk “Gebyar Kreasi Seni  dan Expo Literasi Digital “.

Tujuannya, selaras dengan tema KKN UPGRIS yaitu,  pemberdayaan masyarakat melalui literasi digital menuju kelurahan   yang mandiri.

Acara tersebut diadakan di halaman kantor Kecamatan Ngaliyan, melibatkan kerjasama  peserta Siswa  KKN UPGRIS   dengan Kecamatan Ngalian dan masyarakat setempat. Rektor Upgris Dr Muhdi mengatakan, kegiatan yang diadakan mellaui ekspo tersebut merupakan usaha yang luar biasa dari mahasiswa.

“Expo di Kecamatan Ngaliyan merupakan acara yang luar biasa dan sesuai dengan tema KKN tahun ini,’’ ujarnya di sela acara yang diadakan pada 4 Maret tersebut.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan melalui serangkaian acara, di antaranya, senam jantung sehat, jalan sehat, lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba tari kreasi, lomba foto dan videografi, lomba fashion show adiwiyata dan launcing aplikasi Pesona Ngaliyan.

Selain itu juga menampilkan pameran bazar yang di ikuti oleh 10 stand dari perwakilan UKM masyarakat kelurahan setempat.  Yang menampilkan produk unggulan ciri khas masing-masing kelurahan , menjadi  daya tarik menyedot masyarakat untuk berkunjung di bazar tersebut.

Misalnya, stand servic motor  murah yang kerja sama dengan Ahas Honda Motor, pembagian bibit pohon gratis yang bertema “ satu rumah satu pohon” dan sekaligus launching aplikasi “ Aplikasi Pesona  Ngalian “. Acara yang dihadiri langsung oleh Rektor UPGRIS Dr Muhdi, Camat Ngaliyan serta jajaran Muspika dan warga setempat.

Hadir juga wakil rektor I dan ketua KKN UPGRIS , Camat Ngaliyan Agus Priharwanto. Koordinator KKN UPGRIS  Rifkhan Subekti mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat kecamatan Ngaliyan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. (Mil/biz/drh) 

BERBAGI