Beranda Jateng Gelar Bazar, Pamer Produk Lokal 

Gelar Bazar, Pamer Produk Lokal 

BERBAGI
LOKAL – Produk lokal jadi andalan di Bazar. (iwan arifianto)
LOKAL – Produk lokal jadi andalan di Bazar. (iwan arifianto)

JATENGPOS.CO.ID, BATANG- Potensi Kecamatan Wonotunggal terutama produk lokal sedang gencar diperkenalkan oleh sanggar Merti Desa Brayo, yang merupakan komunitas pengerak UKM di Kecamatan Wonotunggal.  “Ada 11 Produk lokal yang ikut di Bazar, produk tersebut 5 binaan kementerian tenaga kerja. Sisanya berasal dari Desa Sendang, Siwatu  Sodong dan Silurah,”  jelas Ketua Panitia Tatik Setianingsih.

Bazar produk lokal digelar Sanggar Merti Desa  memanfaatkan barang bekas ingin menularkan semangat kepada para generasi muda. “Kami ajak anak muda tidak silau dengan kota. Generasi muda  dapat hidup di desa,  berkembang di masyarkat  serta mampu mengembangkan ekonomi masyarakat. Sehingga dapat membangun desa tanpa harus ke kota,” terangnya.

 
Sementara Ketua PKK Kabupaten Batang Uny Kuslantasi mengatakan akan membuat showroom khusus untuk memamerkan produk-produk lokal hasil UMKM. Rencananya masing-masing kecamatan memiliki satu showroom.
“Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Sanggar Merti Desa,” tukasnya.

Camat Wonotunggal  Dwi Riyanto mendukung  kegiatan yang dilakukan sanggar merti Desa di wilayahnya. Bahkan Ia akan mendukung untuk melakukan kegiatan yang lebih spektakuler lagi. “Instansi di Wonotunggal akan kami libatkan untuk mendorong tampilnya produk lokal,” tandasnya. (wan/dik)