Beranda Jateng Solo Gelar FGD, Polres Datangkan Napiter

Gelar FGD, Polres Datangkan Napiter

BERBAGI
DISKUSI: Gus Dian Nafi menyampaikan pesan perdamaian saat FGD di Hotel Taman Sari Karanganyar.
DISKUSI: Gus Dian Nafi menyampaikan pesan perdamaian saat FGD di Hotel Taman Sari Karanganyar.

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR -Polres Karanganyar mengadakan Forum Grup Discusion (FGD) dalam rangka menjaga keamanan jelang Pilkada serantak. Bebarengan dengan maraknya teroris di Indonesia, pihaknya juga menghadirkan mantan narapidana teroris (napiter).

“Kita ajak ormas, tokoh masyarakat dan semua agar turut menjaga situasi Kamtibmas, karena pada 27 Juni nanti di Karanganyar ada pemilihan Bupati. Kita minta semua saling jaga agar tak mudah terprovokasi ujaran kebencian dan berita hoax dan lainnya,” jelas Wakapolres Karanganyar Kompol Dyah Wuryaning Hapsari pada wartawan, kemarin.

Disebutkan dia, guna menjaga keamanan di lingkungan kepolisian pihaknya juga melakukan penjagaan yang ketat di setiap kantor polisi. “Patroli gabungan dengan TNI juga kita laksanakan tiap malam,” ujarnya.

Saat ini menurut dia, situasi kemanan di Karanganyar cukup kondusif. Hanya saja sebagai antisipasi pihaknya masih waspada dan bersiaga. “Kita barikade di kantor itu kita lakukan terhadap semua tamu. Layanan masih kita buka,” tandasnya.

Saat ditanya terkait napiter yang dihadirkan, dia mengaku merupakan pelaku teroris di luar wilayah Karanganyar. “Kita hadirkan agar memberi kesaksian, intinya mereka itu benar-benar ada,” tegasnya. (yas/saf).