Beranda Jateng Gencar Naikkan PAD

Gencar Naikkan PAD

BERBAGI
Ika Rustika
Ika Rustika

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Pasca Direktur Utama PD Bank Pasar Sukoharjo, Sutrisno, pensiun pada Oktober 2017, Ika Rustika, harus mengkover semua pekerjaan dirut secara ekstern dan intern. Namun pengalamannya selama satu periode jabatan sebelumnya membuat Ika tidak canggung lagi memimpin bank asli Sukoharjo ini.

“Jadi single parent ini memimpin Bank Pasar. Kalau dulu bersama pak Tris kini harus siap memimpin Bank Pasar Sukoharjo dan tentunya orientasi utama menaikkan PAD (pendapatan asli daerah),” tandas Ika saat sosialisasi program dan layanan bank pasar di depan perangkat desa yang baru, kemarin.

Ika yang sudah bertahun tahun bekerja di dunia perbankan optimis Bank Pasar Sukoharjo mampu memenuhi kebutuhan pembiyaan di Sukoharjo.

Ada beberapa program yang disiapkan Bank Pasar, yang paling favorit kredit adalah sebrakan, atau kredit multiguna untuk PNS dan perangkat desa.

“Separuh dari nilai kredit yang disalurkan dari program sebrakan. Karena cepat dan praktis,” imbuh Ika. Diketahui tahun 2017 kemarin, outstanding kredit mencapai Rp 58 miliar. Dan untuk tahun 2018 ini, targetnua naik 6-7%.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan sosialiasi dan jemput bola ke sejumlah instansi kantor maupun sekolah. (dea/saf)

BERBAGI