Beranda Ekonomi Gerakan67 Sosialisasikan Mesin Cuci Hemat Listrik

Gerakan67 Sosialisasikan Mesin Cuci Hemat Listrik

BERBAGI
PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan produk mesin cuci LG Smart melalui kampanye 'Gerakan67'. FOTO : ANING KARINDRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – PT. LG Electronics Indonesia (LG) mempunyai cara unik dalam memperkenalkan produk terbarunya, mesin cuci LG Smart Inverter series.  Perusahaan berbasis di Korea Selatan ini tidak promosi ke toko, melainkan menemui pengguna potensialnya langsung melalui aktivasi bertajuk Gerakan67.

“Gerakan67 merupakan rangkaian kegiatan yang dikemas menarik dengan tujuan menggugah kesadaran akan pentingnya pemanfaatan teknologi inverter pada perangkat rumah tangga,” ujar Winardi Cristian, Head of Product Marketing Home Appliances PT LG Electronics Indonesia.

Dikatakan, kegiatan ini sekaligus merepresentasikan komitmen LG untuk terus memperluas pemanfaatan teknologi inverter pada perangkat rumah tangga. Mengambil tempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Patriot Bekasi dengan memanfaatkan Car Free Day, berbagai kegiatan meramaikan acara yang dihelat pada Minggu, 26 November lalu.

Mesin cuci LG Smart Inverter sendiri merupakan mesin cuci top loading (bukaan atas) terbaru LG. Keberadaan mesin cuci berteknologi inverter ini merupakan bagian komitmen LG untuk terus memperluas ketersediaan perangkat elektronik rumah tangga hemat listrik.

Sayangnya, menurut Winardi, teknologi inverter yang telah terbukti dapat beroperasi lebih hemat listrik belum banyak tersedia di mesin cuci top loading (bukaan atas) yang menjadi kategori paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

“Inilah yang memicu kami memperkenalkan mesin cuci LG Smart Inverter. Dengan semakin meluasnya teknologi inverter pada kategori yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia, semakin memudahkan masyarakat untuk memilih hidup lebih hemat listrik,” ujar Winardi lagi.

Salah satu kemampuan besar mesin cuci LG Smart Inverter yang memiliki semboyan Bersih, Hemat dan Awet ini sebenarnya tersirat pada judul kegiatan Gerakan67. Angka 67 dipilih mewakili kemampuan mesin cuci LG Smart Inverter yang hanya membutuhkan rata-rata 67watt hour (Wh) untuk melakukan satu kali siklus pencucian.  “Kemampuan ini menjadikannya terhitung 36% lebih hemat listrik ketimbang mesin cuci top loading sekelasnya,” terangnya.

Sementara, bicara soal kemampuannya menangani cucian, mesin cuci LG Smart Inverter ini dilengkapi fitur Smart Motion yang membuat penggunanya dapat memilih satu dari tiga opsi gerak mencuci menyesuaikan dengan bahan pakaian. Kemampuan ini tak hanya membuat pakaian menjadi bersih optimal, opsi gerak yang berbeda ini juga membuatnya dapat diandalkan untuk merawat berbagai bahan pakaian.

Hal mengenai ketahanan pakai pun menjadi perhatian LG dalam pengembangan mesin cuci smart inverter ini. LG menerapkan pelindung khusus pada bagian motor di dasar tabung yang membuatnya lebih tahan terhadap berbagai material merugikan yang dapat menimbulkan korosi. Selain itu, LG pun menerapkan garansi hingga 10 tahun lamanya bagi motor mesin cuci LG smart inverter ini.

Pemanfaatan teknologi inverter dengan berbagai keunggulan lainnya inilah yang membuat LG optimis mesin cuci LG Smart Inverter dapat dengan mudah menarik perhatian masyarakat. Selain hadir dalam kategori top loading (bukaan atas) yang menjadi kategori paling populer diantara masyarakat Indonesia, mesin cuci LG Smart Inverter pun dibuat dalam lima pilihan kapasitas cuci yang memudahkan masyarakat untuk memilih dengan menyesuaikan pada kebutuhannya.

“Teknologi inverter yang hemat listrik, berbagai keunggulan hingga pada ketahanan pakai serta kehadiran berbagai kapasitas menjadi bauran yang semakin memudahkan masyarakat memilih beralih pada mesin cuci yang lebih baik. Tak hanya bersih, namun juga hemat dan tahan lama,” kata Winardi.

Pihaknya berharap kehadiran mesin cuci LG smart inverter ini dapat menjadi pemicu gerakan lebih besar bagi masyarakat untuk beralih pada gaya hidup hemat listrik.

Untuk semakin mensosialisasikan hal ini, LG pun bakal membuat aktivitas Gerakan67 menjangkau pada berbagai tempat lain. Bahkan, menurutnya lagi, tak hanya di sekitaran Jabodetabek, namun pula bakal menyentuh kota-kota di pulau lainnya.

“Dunia sedang bergerak kea rah teknologi inverter yang terbukti lebih baik. Gerakan67 sebagai upaya kami untuk berkontribusi pada percepatan perubahan ini pada gaya hidup masyarakat Indonesia yang lebih peduli hemat listrik,” pungkasnya.(aln/mar)