Beranda Politik Gerindra Masih Cari Pendamping SS

Gerindra Masih Cari Pendamping SS

BERBAGI
Abdul Wachid, Ketua DPD Gerindra Jateng.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Partai Gerindra terus mencari bakal calon wakil gubernur Jateng untuk mendampingi Sudirman Said yang telah lebih dulu mendapat rekomendasi dari DPP. Kalangan NU masih menjadi prioritas Gerindra.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid menuturkan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh NU, baik yang berada di parpol maupun non parpol.

“Kami masih mencari bakal calon yang akan mendampingi Pak Sudirman Said. Lebih condong dari kalangan NU,” ujarnya, kemarin.

Sejauh ini, muncul nama yang masih dalam konsolidasi, diantaranya Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) Ketua DPW PKB Jawa Tengah dan Noor Achmad, politisi Golkar sekaligus mantan Rektor Unwahas Semarang.

“Kami sudah berkomunikasi dengan keduanya sekaligus parpolnya. Namun, belum titik akhir. Selain keduanya juga ada kemungkinan nama lain,” lanjutnya.

Menurut dia, kedua nama tersebut berlatarbelakang NU.

“Gus Yusuf Ketua PKB Jateng dan juga pengasuh pondok pesantren. Sedangkan Pak Noor juga NU dan aktif di dunia pendidikan,” papar dia.

Untuk saat ini, Gerindra sudah pasti berkoalisi dengan PAN dengan mengantongi 18 kursi. Artinya, masih membutuhkan koalisi lagi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 kursi.

“Kami masih lakukan komunikasi politik dengan parpol lain seperti PPP, PKS, PKB dan juga Golkar. Tidak menutup pintu, parpol lain juga kami dekati,” tandasnya.(udi)