Beranda Travelling Hotel Gets Hotel Semarang Sambut Fase New Normal

Gets Hotel Semarang Sambut Fase New Normal

22
Layani Tamu : Tampak SDM Gets Hotel Semarang, tengah melayani tamu sesuai dengan tahapan protokol kesehatan covid-19. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Menyambut kebijakan Pemkot Semarang memberikan kelonggaran jam operasional di tengah Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) jilid 4, direspon cepat oleh Manjemen Gets Hotel Semarang dengan mempersiapkan berbagai tahapan protokol kesehatan untuk pelanggan.

Heri S Buchori General Manager Gets Hotel Semarang, mengaku senang dengan kebijakan yang diberikan oleh Disbudpar Kota Semarang yang menjadi peluang positif kebangkitan ekonomi dunia pariwisata.

“Responn cepat kami lakukan sesuai dengan peraturan kebijakan tersebut. Hal ini dilakukan untuk upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Semarang agar sektor Ekonomi dan Pariwisata tetap berjalan walau dengan kondisi pandemi yang belum berakhir,” ujarnya, Kamis (25/6)

Dijelaskan, Gets Hotel Semarang telah mempersiapkan berbagai tahapan protokol kesehatan covid-19 tersebut, secara detail dengan memberikan edukasi kepada seluruh karyawan yang akan diinformasikan lengkap kepada calon tamu menginap dan berkunjung.

“Dimulai dari pintu masuk lobby hingga recepsionis, semua Karyawan sudah dilengkapi Face Shield dan glove, serta tamu yang berkunjung selalu diperiksa suhu tubuh dan diminta menggunakan Hand Sanitizer yang sudah disediakan. Hand Sanitizer untuk area public tersedia agar tamu bisa kapan saja menggunakan,” terangnya.

Tidak hanya itu saja, untuk pegawai di Resto dan House Keeping juga dilengkapi perlengkapan Face Shield dan Glove untuk menjaga sterilisasi semua barang yang diberikan untuk tamu.

“Tak lupa juga, kami memberikan perlindungan khusus untuk para karyawan sudah diberikan Vaksin flu untuk memberikan pencegahan awal dan untuk meningkatkan system imun tubuh, sehingga bisa maksimal dan siap untuk melayani para tamu Hotel,” imbuhnya.

Untuk area Lounge, Resto dan Ruang Meeting juga menerapkan standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, yaitu dengan memberikan garis pembatas jaga jarak, pengurangan jumlah kursi di resto ataupun di ruang meeting yang diberikan jarak kurang lebih 1m dan disemprotkan disinfektan setelah ruangan digunakan.

“Area kamar selalu dibersihkan setiap hari menggunakan Disinfektan sebelum Check In dan setelah Check Out agar semua steril kembali. Semua karyawan setiap hari dilakukan cek suhu tubuh agar selalu siap saat bekerja. Kami Segenap Karyawan dan Management Gets Hotel Semarang berharap memasuki fase New Normal nanti, semua bisa berjalan dengan baik untuk kebaikan bersama mencegah pandemi covid-19 secara profesional,” pungkas, Heri S Buchori. (ucl/muz)