Beranda Ekonomi Global Elektronik Gelar Pameran Tunggal Sharp Tomodachi Expo 2020

Global Elektronik Gelar Pameran Tunggal Sharp Tomodachi Expo 2020

24
PAMERAN TUNGGAL- Pelanggan sedang mendapat penjelasan harga, fitur, dan spesifikasi produk dari team sales Global Elektronik, Jalan Pandanaran 102 (kawasan simpang lima) Semarang, dalam Pameran Tunggal Sharp Tomodachi Expo 2020. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Peluang pasar perangkat elektronik sampai akhir tahun 2020 ini diniali masih menjanjikan. Pasalnya, masyarakat banyak waktu tinggal di rumah dan membutuhkan TV dan lemari es ukuran besar, chest freezer, mesin cuci, AC, air purifier, air cooler, water dispenser, dan digital small appliances.

“Pasar elektronik masih sangat prospektif, mengingat angka pertumbuhan kalangan milenial yang tinggi. Kenapa dikaitkan dengan milenial, karena melihat pola kecenderungan kalangan milenial yang tak terlepas dari perangkat elektronika dalam kesehariannya,” kata Gouw Andy Siswanto, Praktisi Bisnis Ritel Elektronik, sekaligus Managing Director Superstore Global Eektronik Semarang.

Fenomena tersebut tentu saja menjadi peluang dan concern bagi Global Elektronik selaku partner terpercaya PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID) sebagai Sharp Tomodachi Store (STS) satu-satunya di kota Semarang untuk meningkatkan penjualan di Kuartal IV-2020, dan perusahaan menjalankan superior performance.

“Efektivitas dan strategi operasional penting untuk kinerja yang unggul, yang bagaimanapun, adalah tujuan utama perusahaan kami. Kami bekerja dengan cara yang sangat berbeda, sehingga kami sangat optimis dengan strategi yang tepat, penjualan diharapkan meningkat walaupun disaat pandemi Covid-19,” ujar Gouw Andy Siswanto.

Meski demikian, Andy menganjurkan kepada seluruh team sales dan mitra bisnis untuk tetap menerapkan aturan-aturan kesehatan di tengah pandemi ini. Dia anjurkan agar jaringan outlet yang berafiliasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana yang dianjurkan WHO maupun pemerintah kita.

“Protokol kesehatan kita jalankan, usaha lancar,” ucapnya.

Seiring potensi pasar tersebut, Global Elektronik kini menggelar Sharp Tomodachi Expo 2020. Event Promosi Tunggal ke-6 kalinya ini berlangsung mulai 9 – 28 Oktober, terbuka untuk umum, dan berlangsung SERENTAK di 5 toko Global Elektronik.

“Semua produk terbaru Sharp Jepang diprioritaskan terdisplay Global Elektronik sebagai Sharp Tomodachi Store (STS) dengan harga dan pelayanan terbaik. Produk-produk Sharp sangat diminati dan semakin dicintai karena harganya lebih terjangkau dan kualitasnya tidak diragukan,” ungkapnya.

Dijelaskan, merek asal Jepang ini telah berpengalaman 108 tahun dan di Indonesia produk-produknya telah dinikmati masyarakat secara luas selama lebih dari 50 tahun. Industri elektronik asal Jepang, Sharp Corporation memiliki pabrik di Karawang International Industrial (KIIC) baru-baru ini resmi merelokasi pabrik mesin cuci dan AC dari Thailand ke Indonesia.

“Produk unggulan Sharp diantaranya TV, audio, lemari es, air purifier, air cooler, microwave, water dispenser, vacuum cleaner dan digital small appliances,” jelasnya.

Ketua Panitia Pameran, Harwiyono menambahkan, konsumen bisa memenangkan hadiah utama berupa 108 sepeda lipat ekslusif dari Sharp pada program Healthy With 108 of Happiness. Konsumen berkesempatan mendapatkan sepeda tersebut melalui pembelian setiap produk Sharp yang dilengkapi fitur Plasmacluster selama event berlangsung.

“Nikmati program Amazing 108, Sharp akan memberikan 108 hadiah langsung berupa 108 produk Sharp. Hadiah itu diberikan kepada 108 konsumen pertama yang melakukan transaksi pembelian produk Sharp apa saja senilai minimum Rp. 5 juta gerai Sharp Tomodachi Store,” imbuhnya.

Jangan lewatkan mengikuti Funtastic 108 Deal, Sharp Indonesia menyediakan hadiah 108 sepeda bagi 108 konsumen yang melakukan pembelian produk Sharp apa saja dengan total minimal pembelanjaan produk senilai Rp10.800.000. Disediakan juga hadiah langsung T-Shirt Exclusive, Payung Golf, Traveling Bag, Souvenir Clutch, dan Mug Cantik.(aln)