Beranda Ekonomi Global Elektronik Pameran Diskon Besar-besaran

Global Elektronik Pameran Diskon Besar-besaran

82
BERBAGI
Beberapa pengunjung tampak hendak melakukan pembelian elektronik di Global elektronik Semarang. FOTO : DOK/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Global Elektronik antusias dalam menghadapi pasar akhir tahun. Menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, Global menyiapkan strategi pasar dengan menggelar pameran yang menawarkan diskon besar-besaran kepada konsumen.

Selain diskon, hadiah langsung juga disiapkan guna mendorong pertumbuhan penjualan elektronik pada akhir tahun ini. Hal ini seperti yang disampaikan oleh  Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, kemarin.

Dikatakan, pameran akbar ini akan berlangsung mulai hari Rabu (6/12) hingga 30 Desember dan diikuti merek Samsung, TCL, DAST, Ikeda, Modena, Domo, Midea, AC Daikin, Electrolux, OPPO dan VIVO. “Pameran kali ini tampil beda, lebih banyak meluncurkan produk baru, penawaran menarik dan program penjualan, demikian yang disampaikan praktisi bisnis ritel elektronik,” ujar Andy Gouw Siswanto.

Produk-produk Samsung Electronics terbaru akan dipamerkan di pameran perdagangan perangkat elektronik dan ponsel pintar (smartphone) HomeTech 2017. Pameran tematik yang ke-36 kalinya ini  akan berlangsung di area parkir (outdoor) dan di showroom (indoor) Jalan Pandanaran No. 102 (Kawasan Simpanglima).

Pihaknya yakin pameran akan mendongkrak penjualan akhir tahun. “Apalagi produk TV, audio video, digital home appliances, white goods, kitchen appliances, small appliances dan ponsel harganya sekarang lebih terjangkau dan stabil. Hal itu dikarenakan kurs rupiah stabil terhadap valuta asing,” kata Andy, didampingi Branch Manager AV, PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Rizal Trisgiyanto.

Menurutnya, pebisnis global meyakini penjualan perangkat elektronik dan ponsel pintar (smartphone) tahun ini lebih baik di bandingkan dengan tahun lalu. “Industri elektronik mengandalkan pasar domestik dan ekspor, pasar domestik diperkirakan akan tumbuh sebesar 5 persen semester II-2017. Boleh jadi, tahun ini akan mencapai pertumbuhan hingga 8 persen,” terangnya.

Ditambahkan, selama semester II-2017, Global Elektronik bahkan berhasil meningkatkan penjualan sebesar 12 persen dibandingkan tahun lalu. “Penjualan itu diatas rata-rata pertumbuhan nasional, kendati daya beli nasional belum pulih, kami sasar segmen premium,” imbuhnya.

Keberhasilan Global Elektronik melejitkan penjualan, tambah Andy, karena pihaknya menguasai penjualan ritel, jaringan penjualan sebanyak 5 toko di Semarang aktif menggelar berbagai aktifitas promo secara konsisten, sehingga  pihaknya relatif tidak terkena dampak daya beli. Selain itu, produk premium Samsung sekarang malah yang banyak di-incar pelanggan karena harganya lebih terjangkau.

Ketua panitia penyelenggara pameran HomeTech 2017 ke-36, Harwiyono menuturkan penyelenggaraan pameran kali ini akan dilakukan lebih maksimal untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada pembeli. Diantaranya penawaran Fair Price, diskon 25-70 persen. Buy One Get One Free, dan penawaran menarik lainnya.

Penyelenggaran juga  menyediakan hadiah cabutan berupa sepeda gunung, TV, dan microwave. “Selain itu dapatkan “Gebyar Cicilan 12 bulan 0% dengan Kartu Kredit BCA plus Potongan Harga sampai dengan Rp600.000,” tambahnya. (aln/mar)