Beranda Semarang Gmedia Edukasi Market Corner

Gmedia Edukasi Market Corner

9
Virtual : Gmedia helat market corner webinar google meet bersama  SMK N 14 Semarang. Foto :DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Gmedia berkolaborasi dengan UP Radio yang didukung Jateng Pos sebagai media partner, menggelar Market Corner Goes To School bersama SMK N 4 Semarang.

Berkonsep webinar melalui google meet kegiatan tersebut mengusung tema “Digital Marketing Strategic for Industri 4.0”, dengan narasumber, Tommy Arno Funz praktisi Bisnis Online dan Fravio Co-Founder SURE Pictures.

“Lembaga menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Gmedia dan UP Radio Semarang yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan positif ini kami harap bisa menambah pengetahuan digital sosial media kepada generasi muda,”tutur, Bambang Sujatmiko Kepala Sekolah SMK N 4 Semarang, belum lama ini.

Dalam pemaparan materi yang dibawakan Tommy Arno Funz. Ia, menjelaskan bagaimana pemanfaatan sosial media untuk berjualan produk atau jasa.

“Jadi, fungsi nya supaya barang atau jasa yang kita tawarkan dicari atau tidak di internet, mengetahui kebutuhan pasar saat ini, mencari kota-kota yang butuh barang atau jasa kita”, ujarnya.

Selain melakukan riset produk, fokus dan kosisten adalah kunci utama dalam menjual produk di internet.

“Yang jadi PR sebetulnya bukan ilmu atau materi sosial media marketingnya, tapi fokus dan konsisten. Soalnya anak jaman sekarang kan sukanya instant-instant tuh, nah itu PR berat,” imbuh, Tommy.

Acara yang dihadiri oleh 150 siswa/siswa kelas X-XII Jurusan Multimedia ini berjalan dengan lancar dengan harapan seluruh peserta dapat berwirausaha dengan maksimal menggunakan sosial media dan menjadi generasi digital yang berkompeten. (ucl/sgt)