Beranda Ekonomi GMedia Mulai Serius Bidik Internet Rumahan

GMedia Mulai Serius Bidik Internet Rumahan

97
HADIAH- Direktur GMedia, Priyo Suyono (tengah), menyerahkan hadiah kepada lomba Canon Semarang Photo Marathon 2019 Kategori Online, yang didukung oleh Gmedia. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS
HADIAH : Direktur GMedia, Priyo Suyono (tengah), menyerahkan hadiah kepada lomba Canon Semarang Photo Marathon 2019 Kategori Online, yang didukung oleh Gmedia. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – GMedia penyedia layanan internet tahun ini melakukan ekspansi bisnis. Jika sebelumnya membidik segmen bisnis, kini GMedia mulai serius menggarap segmen internet rumahan. Direktur GMedia, Priyo Suyono mengatakan, ekspansi bisnis dilakukan untuk menggenjot jumlah pelanggan.

Selama ini, pelanggan GMedia masih didominasi oleh segmen perusahaan.

“Tahun ini kami mulai serius menggarap segmen internet rumahan dengan layanan teknologi fiber optik,” katanya, di sela acara HUT GMedia Ke-11 di MG Setos Semarang, Senin (20/5).

Diakuinya, selama layanan internet untuk segmen rumahan sebenarnya sudah digarap. Hanya saja, belum optimal dan teknologi yang diberikan masih menggunakan wireless atau belum dengan À ber optik.

“Sebelumnya kami masih menggunakan wireless untuk segmen internet rumahan, dan kami akan mulai mengoptimalkan dengan fiber optik,” ujarnya.

Menurutnya, GMedia pada tahun ini juga akan mengembangkan produk baru. GMedia menargetkan sudah bisa meluncurkan produk internet fiber optik dan TV kabel untuk pelanggan rumahan di akhir tahun ini.

“Target ini kami patok seiring pemasangan jaringan fiber optik dari GMedia yang kini sudah sampai Bawen dan Kendal,” ungkapnya.

Dijelaskan, dengan layanan yang akan diberikan tersebut, GMedia menargetkan jumlah pelanggan bisa meningkat hingga 1.500, dari pelanggan eksisting saat ini sebanyak 1.000 pelanggan.

“Berkembangnya bisnis, bertambah pula jumlah keluarga Gmedia yang tadinya hanya belasan, kini ratusan. Sebuah proses yang terus berjalan semakin baik dengan style perusahaan yang tetap casual kekeluargaan,” ujar Priyo.(aln/mar)