Beranda Nasional Gogon Srimulat Meninggal Dunia

Gogon Srimulat Meninggal Dunia

BERBAGI
Foto dokumentasi pelawak Srimulat Gogon saat hadir dalam acara syukuran film komedi "Finding Srimulat" di Jakarta, Selasa (10/4/2012). Pelawak senior Indonesia Margono atau Gogon meninggal dunia dalam usia 58 tahun, di Lampung, sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (15/5/2018). ANTARA FOTO/Agus Apriyanto/ama/18

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Pelawak legendaris Margono atau yang biasa dikenal Gogon Srimulat, meninggal dunia di usia 58 tahun.

Kabar tersebut datang dari sesama rekan Gogon di grup lawak Kadir yang kemudian dikonfirmasi oleh pelawak Tarzan.

“Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit Kota Bumi, Lampung,” kata Tarzan dalam pesan tulis yang dikirim, Selasa (15/5) .

“Jenazah langsung dibawa ke solo oleh Didik Kempot dengan pesawat udara,” lanjut pesan Tarzan yang meneruskan info dari Kadir. Namun Tarzan belum merespon pertanyaan lebih lanjut mengenai Gogon.

Gogon merupakan salah satu anggota Srimulat yang dikenal dengan gaya rambut jambul khasnya. Ia memulai karier di dunia lawak pada 1980.

Sepanjang kariernya, Gogon pernah berurusan dengan hukum pada 2007 atas tuduhan penggunaan narkoba.

Pun, Gogon pernah membintangi sebuah film bertajuk Finding Srimulat pada 2013 yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Rianti Cartwright. (drh)