Beranda Semarang Grawis Efhar Santuni Yatim

Grawis Efhar Santuni Yatim

283
DONASI SOSIAL : Henny Yuliastuti (kanan) Direktur LPP Grahawisata Semarang, tengah memberikan santunan secara simbolis kepada warga Kalialang Gunungpati yang aktif mejadi Jamaah Mushola Al Falah.
DONASI SOSIAL : Henny Yuliastuti (kanan) Direktur LPP Grahawisata Semarang, tengah memberikan santunan secara simbolis kepada warga Kalialang Gunungpati yang aktif mejadi Jamaah Mushola Al Falah.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Berbagi, memberikan santunan dan mengajak berbuka bersama kepada warga Kalialang Baru, menjadi komitmen LPP Graha Wisata ( Grawis ) dan Akademi Akuntansi Efendi Harahap ( Efhar) yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa.

Berpusat di Mushola Al Falah Kalialang Baru Gang Harum Semarang, kegiatan yang melibatkan warga sekitar dan tokoh masyarakat tidak sekedar mengajak untuk berbuka puasa bersama, namun ada juga kajian Islami dan santunan kepada masyarakat kurang mampu menjadi agenda utama giat rutin sosial di bulan Ramadhan.

Henny Yuliastuti Direktur LPP Graha Wisata mengatakan, kegiatan rutin bersama Akademi Akuntansi Efhar dan menggandeng Dompet Dhuafa ini, sebagai bentuk rasa syukur sukses berjalanya lembaga pendidikan bidang pariwisata dan akuntansi tersebut.

“Bersyukur dapat dilakukan dengan cara apa saja, tepat di bulan Ramadhan ini merupakan momen baik untuk kami bersama-sama berbagi yang dilakukan rutin setiap tahun,”ujar Henny, disela acara, Sabtu (24/5) lalu.

Ada 70 anak yatim dan 50 dhuafa yang merupakan warga Kalialang Baru khususnya Jamaah Mushola Al Falah yang menerima santunan berupa uang dan kebutuhan pokok yang dibagikan secara simbolis.

“Bersama-sama tadi telah mendengarkan kajian Islami dan dilanjutkan dengan pemberian santunan. Kami berharap, kegiatan ini bisa terus berlangsung rutin dan lebih besar lagi,”tukas, Henny.

Lanjutnya, Berbagi dalam amal kebaikan adalah cerminan keberhasilan yang patut disyukuri. Makna itulah yang ditanamkan LPP Graha Wisata dan Akademi Akuntansi Efhar untuk anak didik ketika mereka telah terjun kemasyarakat agar tumbuh jiwa sosial sejak dalam masa pendidikan.

“Pendidikan akhlak dan sosial sejak belia harus ditanamkan, kegiatan ini juga menjadi edukasi kepada anak didik untuk bersama-sama merasakan kebahagian saat memberi bukan saat menerima. Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semua, masyarakat, anak didik, guru dan manajemen,” pungkasnya.

Raut wajah sumringah terlihat dari seluruh peserta kegiatan, saat mendengar kumandang adzan Magrib yang menandakan waktu buka puasa tiba. Tanpa segan, usai membaca doa bersama, seluruh peserta menyantap hidangan buka bersama, tanpa batas mereka saling menikmati dalam suasana bahagia. (biz/ucl/sgt)