Beranda Semarang Gubernur Jateng Serahkan Hadiah Rumah Kepada Peserta BTN Tour de Borobudur

Gubernur Jateng Serahkan Hadiah Rumah Kepada Peserta BTN Tour de Borobudur

561
Penyerahan hadiah rumah oleh Levi Purnama (tengah), Dirut PT Dwiwahana Delta Megah, kepada peserta BTN Tour de Borobudur 2017 disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO : DOK /JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  –  PT Dwiwahana Delta Megah selaku pengembang Perumahan Puri Delta Asri 6, menyerahkan hadiah utama berupa satu unit rumah ke salah satu peserta kategori 200 Km pesta  bersepeda BTN Tour de Borobudur 2017. Satu unit rumah diberikan setelah proses pengundian yang ketat dan melalui sejumlah persyaratan.

Chris Hemasurya (46) pesepeda asal Semarang yang berhasil memenangkan grandprize rumah di kegiatan yang mengambil tema ‘Membelah Keindahan Alam Jawa Tengah’ itu. Saat nomer undiannya disebut, dia mengaku sempat tidak percaya. Dalam sekejap, lelah karyawan perusahaan otomotif yang tinggal di Gajah Mungkur Semarang itu lenyap dan berubah menjadi perasaan haru dan bahagia.

Penyerahan hadiah secara simbolis disaksikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. “Sempat tidak percaya, setelah resmi saya yang menang rasanya seneng banget. Lelah setelah menempuh jarak 200 Km hilang langsung,”  kata Chris, saat ditemui pada Rabu (15/11), di lobi Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Chris mengaku tidak berencana untuk menjual rumah tersebut. Ia ingin rumah tersebut bisa digunakan keluarganya. Direktur Utama PT Dwiwahana Delta Megah, Levi Purnama mengatakan, pemberian hadiah satu unit rumah tersebut merupakan bentuk dukungan Dwiwahana Delta Megah terhadap kegiatan  Sport Tourism (olahraga sekaligus pariwisata) di Jawa Tengah.

“Selain itu ini juga apresiasi kami kepada Bank BTN yang selama ini menjadi mitra kami,” ujar Levi. Dijelaskan Levi, saat ini kepengurusan rumah sedang dalam tahap administratif dan kelengkapan pemberkasan. Rumah bergaya modern di Puri Delta Asri 6 yang berlokasi di Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal itu bisa langsung ditempati dalam waktu dekat.

Seperti yang diketahui, kegiatan BTN Tour de Borobudur 2017 merupakan kegiatan rutin tahunan yang digagas Semarang Bicycle Association. Dalam ajang kali ini, panitia sengaja memilih jalur tengah yang membelah pedesaan Jawa tengah sebelum berakhir di kawasan candi Borobudur.

Selain hadiah rumah dan berbagai hadiah bagi para peserta, penitia juga membagikan puluhan laptop kepada sekolah-sekolah dasar yang dilalui yang didukung PT Tri Sinar Purnama. (ucl/sgt/mg8)