Beranda Semarang Guru Senang Diajari Cara Menulis Artikel Ilmiah Populer

Guru Senang Diajari Cara Menulis Artikel Ilmiah Populer

110
FOTO BERSAMA : Para guru tampak berfoto bersama seusai mengikuti pelatihan menulis artikel ilmiah populer di Upgris Semarang.
FOTO BERSAMA : Para guru tampak berfoto bersama seusai mengikuti pelatihan menulis artikel ilmiah populer di Upgris Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Ratusan guru dari semua jenjang se-Jawa Tengah antusias mengikuti pelatihan penulisan artikel ilmiah populer media massa yang digelar di Wisma 2 Uogris Semarang, pada Minggu (14/4) kemarin. Hadir dalam kesempatan ini Direktur Jateng Pos Bejan Syahidan, Perwakilan Upgris Alfi ah M.Pd, dan Tukijo dari KLG sekaligus penulis.

“UPGRIS mendukung kegiatan semacam ini.Para guru juga terus didukung agar mau menulis.Kampus juga perlu kerjasama dalam hal semacam ini,” ujar Perwakilan Upgris Alfi ah M.Pd dalam sambutannya, kemarin.

Direktur Jateng Pos Bejan Syahidan ikut memberikan motivasi seputar menulis yang harus kreatif dan memperhatikan ejaan, tata bahasa dan kemampuan analisis.

Sementara itu, Tukijo dari KLG memaparkan terkait teknik menulis di media massa, pemahaman angka kredit dan jurnalistik. Bersamaan dengan itu peserta juga melakukan praktik menulis.

“Bukan sekadar melatih tapi juga mengajak peserta ice breaking,” imbuhnya Kegiatan kali ini merupakan tahap kesepuluh yang digelar KLG Jawa T engah dengan Jateng Pos.

“Saya jauh dari Kebumen ingin bisa nulis. Makanya kami datang kesini,” ungkap Dwi, salah satu peserta pelatihan. (mar)