Beranda Pilkada Serentak 2018 Gus Ipul Gandeng Putri Guntur

Gus Ipul Gandeng Putri Guntur

Pengganti Abdullah Azwar Anas

84
BERBAGI
FOTO : ISTIMEWA

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto resmi mengumumkan Puti Guntur Soekarno sebagai cawagub untuk Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim 2018. Puti dipilih sebagai pengganti Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri.

Menurut Hasto, penunjukan Puti sesuai arahan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain itu, PDIP juga telah mendapat restu dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar. PDIP di Pilgub Jatim memang berkoalisi dengan PKB.

“Kami sudah terima arahan dari Ibu Megawati bahwa setelah mempertimbangkan dengan seksama dengan matang, dengan memperhatikan masukan dari para kiai, dari keluarga besar NU,” ujar Hasto.

Hal tersebut disampaikannya usai pembukaan HUT ke-45 PDIP di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1). Menurut Hasto, penunjukan Puti juga atas kesepakatan bersama dengan Gus Ipul.

“Dengan semangat berpegang teguh pada sejarah dan juga kebersamaan persaudaraan antara NU dan PDIP, setelah menerima masukan Gus Ipul serta dari Muhaimin Iskandar,” terang dia.

“Dengan memperhatikan aspirasi masyarakat Jatim terhadap pentingnya pemimpin yang visioner pemimpin yang menyatukan sejarah antara NU dan PDIP maka ketum telah memutuskan sebagai calon wakil gubernur yang mendampingi Gus Ipul adalah Mbak Puti Guntur Soekarno,” sambung Hasto.

Sebelumnya diberitakan, surat penunjukan Puti yang telah diteken Megawati tersebar ke publik. Melalui surat bernomor 3938/IN/DPP/I/2018, PDIP memutuskan duet Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim.

Saat ini Puti disebut telah terbang ke Surabaya, Jawa Timur. Dia akan mendaftar bersama Gus Ipul ke KPU Jatim. (dot/udi)

BERBAGI